Lanal Ranai Gelar Safari Kesehatan Bagi Pelajar Binaan TNI AL


Lanal Ranai Gelar Safari Kesehatan Bagi Pelajar Binaan TNI AL

Lanal Ranai Mengadakan Kegiatan Safari KesehatanUntuk Pelajar Binaan, Yang di Adakan Dikelurahan Batu Hitam Jumat (17/2).Foto: Kwarta5/ilham 

Kwarta5.com Natuna,-
Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai mengadakan kegiatan Safari Kesehatan untuk para pelajar binaan Lanal Ranai yang dilaksanakan di Balai Kesehatan Lanal Ranai Jl. Soekarno - Hatta, Kelurahan Batu Hitam Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Jum'at (17/2/2023). 

Kegiatan safari kesehatan pada hari kedua ini masih bekerjasama antara  Balai Kesehatan  Lanal Ranai dengan Tim dari Dinas Kesehatan Lantamal IV Batam. 

Pemeriksaan tersebut bertujuan untuk membantu para pelajar khususnya di Kabupaten Natuna yang akan mendaftar menjadi prajurit TNI AL agar bisa mengetahui kondisi kesehatannya atau kekurangan apa yang harus diperbaiki pada bidang tes kesehatan nantinya. 

Dalam pelaksanaan safari kesehatan hari kedua ini, nampak terlihat antusiasme yang cukup tinggi dari para pelajar yang datang, terutama yang akan mendaptarkan diri menjadi prajurit TNI Angkatan Laut. Ada 23 orang pelajar yang Chek Up kesehatan, 2 orang diantaranya peserta wanita yang akan mendaftar menjadi Prajurit Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal). 

Hadir pada kegiatan tersebut, Lamhot Sijabat selaku Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Natuna yang saat meninjau acara Safari Kesehatan. 

Dalam kesempatan itu Lomhot Sijabat menyampaikan apresiasinya kepada Pimpinan TNI AL baik dari Mabesal, Koarmada I Lantamal IV maupun Lanal Ranai dalam hal ini Komandan Pangkalan TNI AL Ranai, Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo I. 

"Yang telah memberikan kemudahan bagi anak-anak daerah Natuna untuk mengikuti pendaftaran TNI Angkatan Laut serta memfasilitasi untuk Check Up kesehatan agar bisa mengetahui secara dini kekurangan dan bisa segera diperbaiki status kesehatannya.,"Ungkap Lamhot Sijabat. 

Ditempat terpisah Danlanal Lanal Ranai juga menyampaikan Kegiatan safari kesehatan ini sudah siapkan oleh TNI Angkatan Laut tanpa dipungut biaya. 

"Untuk merekrut putra daerah khususnya yang berada di perbatasan untuk menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut yang nantinya akan berdinas di daerahnya masing - masing. "Ucapnya".

 (Ilham)

Lebih baru Lebih lama