Jaringan Internet Lelet Tokoh Masyarakat Kecamatan Midai Diskusi Dengan Kadis Kominfo


Jaringan Internet Lelet Tokoh Masyarakat Kecamatan Midai Diskusi Dengan Kadis Kominfo

Kadis Kominfo Kabupaten Natuna Saat Diskusi Dengan Tokoh Masyarakat Midai Terkait Jaringan Dipinggir Pantai Cafe, Rabu(15/2). Foto: Kwarta5/ Ilham 
Kwarta5.com Natuna,-Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Natuna, Bukhari saat mendampingi Kunjungan Kerja (Kunker) Bupati dan Wakil Bupati Natuna, menghadiri undangan dari tokoh masyarakat. Bertempat di salah satu caffe di pinggir Pantai Kecamatan Midai Kabupaten Natuna. Rabu (15/2/2023). 

Undang tersebut bertujuan untuk diskusi tentang leletnya jaringan internet meski sudah memiliki satu tower yang tergabung dari lima tower lainnya di Kecamatan Midai dan Suak Midai. 

Sebelum menjumpai masyarakat Kadis Kominfo Natuna, Bukhari terlebih dahulu langsung turun kelapangan dan ingin memastikan kondisi salah satu tower yang sudah memiliki jaringan internet 4G. 

"Dan akhirnya mendapatkan jawaban memang benar info dari masyarakat akses jaringan internet tersebut memang benar- benar lelet dan lambat di Kecamatan Midai,"Ungkap Bukhari. 

Dalam pertemuan itu dengan masyarakat, Bukhari dituntut untuk mencari solusi agar keberadaan tower-tower tersebut dapat memberikan signal internet yang baik dan tidak super lelet seperti sekarang ini. 

Menurut salah satu tokoh masyarakat Midai mengatakan bahwa jaringan internet di Desa mereka sangat lelet dan kurang berfungi untuk mengakses internet guna kepetingan masyarakat. 

"Maka dari itu saya berharap ke Kadis Kominfo Natuna, agar dapat mencari solusi semaksimal mungkin untuk kebutuhan masyarakat, baik untuk menunjang peningkatan sektor ekonomi, pendidikan maupun kebutuhan masyarakat lainya,"Ungkapnya. 

Menanggapi hal tersebut, Bukhari mengatakan bahwa, hal ini terjadi bukan karena kurangnya jumlah tower yang dibangun, namun karena bandwidth yang kecil sehingga jaringan kita lelet. 

"Pemerintah daerah Natuna melalui Dinas Kominfo telah melakukan usaha-usaha baik melalui telfon maupun surat. Dalam waktu dekat  kami Dinas Kominfo Natuna juga akan melakukan koordinasi dan bertemu kepada pihak terkait baik pihak opsel maupun pihak Bakti Kominfo," terang Bukhari. 

Mendengar penjelasan Kadis Kominfo Natuna, tokoh masyarakat yang hadir merasa sedikit lega dan ucapkan terimakasih kepada Kadis Kominfo Natuna yang mau menghadiri undangan mereka untuk mendapatkan informasi serta diskusi untuk selesaikan masalah tersebut. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama