Ini Pesan Wakil Bupati Natuna, Saat Melaksanakan Safari Subuh Di Masjid Arrahman Kecamatan Pulau Panjang


Ini Pesan Wakil Bupati Natuna, Saat Melaksanakan Safari Subuh Di Masjid Arrahman Kecamatan Pulau Panjang

Rodhial Huda melaksanakan safari subuh di Masjid Arrahman Kecamatan Pulau Panjang Kabupaten Natuna. Senin (13/2). Foto: Kwarta5/Ilham 
Kwarta5.com Natuna,-Dalam hari terakhir kunjungan kerja di Pulau Panjang, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda melaksanakan safari subuh di Masjid Arrahman Kecamatan Pulau Panjang Kabupaten Natuna. Senin 13/2/2023. Pukul 04.15. Subuh. 

Dalam tausiyahnya Wakil Bupati Natuna , Rodhial Huda menyampaikan bahwa generasi yang berkualitas lahir dari pola asuh yang baik dan benar, sehingga perlu bagi orang tua untuk memahami pola asuh yang sesuai ajaran Alquran. 

"Ada 3 tahapan dalam mendidik anak, pertama jadikan anak raja ketika berusia nol sampai tujuh tahun dalam tahap ini anak anak dibentuk akhlak dan mental , kedua jadikan dia hamba ketika tujuh sampai dua belas tahun,"Papar Rodhial Huda. 

"Pada usia ini anak anak dibentuk menjadi pribadi pembelajar serta melatih kedisiplinan, pada tahap ketiga di atas 14 tahun jadikan mereka kawan, pada tahap ketiga ini ajarkan mereka menjadi dewasa dan mulai berfikir,"Ungkap Rodhial Huda. 

Lanjut Rodhial Huda menyampaikan bahwa kemungkaran paling besar adalah menolak bersujud kepada pencipta. Sehingga penting membiasakan anak anak untuk beribadah kepada Allah. 

"Peran keluarga sebagai madrasah pertama sangat penting dalam menanamkan nilai nilai keagamaan sejak dini kepada anak anak."Tegas Rodhial Huda. 

"Ketaatan beribadah harus dicontohkan dari orang tua yang melaksanakan ibadah. Maka mari kita jadikan rumah sebagai tempat yang nyaman bagi anak anak untuk mengenal Allah,"Terang Rodhial Huda. 

Masih Rodhial Huda mengajak jamaah untuk sama sama hidup dalam berprasangka baik kepada Allah juga kepada manusia. 

"Prasangka baik akan membawa hidup manusia dalam kedamaian dan hidup dalam kerukunan,"Tutup Rodhial Huda. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama