Perdana Bupati Dan Wakil Bupati Natuna Secara Resmi Buka Musrenbang Di Kecamatan Pulau Panjang


Perdana Bupati Dan Wakil Bupati Natuna Secara Resmi Buka Musrenbang Di Kecamatan Pulau Panjang

Bupati Natuna Wan Siswandi di dampingi Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembagunan (Musrenbang) tahun anggaran 2023. Bertempat di Gedung Serbaguna Desa Pulau Panjang Kecamatan Pulau Panjang Kabupaten Natuna. Minggu (12/2). Foto: Ilham 
Kwarta5.com Natuna,- Bupati Natuna Wan Siswandi di dampingi Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembagunan (Musrenbang) tahun anggaran 2023. Bertempat di Gedung Serbaguna Desa Pulau Panjang Kecamatan Pulau Panjang Kabupaten Natuna. Minggu 12/2/2023. 

Sambutan Bupati Natuna menyampaikan bahwa terkait isu penekanan stunting telah menjadi salah satu prioritas pemerintah, sehingga pemerintah daerah melalui TPPS terus bekerja keras dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Natuna. 

Namum di tahun 2023 ini musrenbang di Kecamatan Pulau Panjang merupakan yang pertama kali (Perdana) yang di laksanakan setelah terjadinya pemekaran. 

"Maka dari itu rencana pembangunan yang di usulkan harus berdampak ke masyarakat dan memenuhi kebutuhan dasar seperti gedung kecamatan , jalan dan infrastruktur lainnya yang dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,"Ungkap Wan Siswandi. 

"Mengingat ini kecamatan baru maka harus dipastikan bahwa skala prioritasnya dapat diusulkan adalah infrastruktur mendasar seperti kantor kecamatan, puskesmas, pelabuhan dan infrastruktur yang dapat menguatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,"Tegas Wan Siswandi. 

Lanjud Wan Siswandi juga menambahkan bahwa terkait isu penekanan stunting sudah menjadi salah satu prioritas di  Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Natuna. 

"Sehingga pemerintah daerah melalui TPPS terus bekerja keras dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Natuna,"Tutup Wan Siswandi. 

Senada dengan Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS ) Kabupaten Natuna, Rodhial Huda juga menyampaikan bahwa pola hidup sehat sangat penting dalam menekan angka stunting. 

"Maka dari itu saya mengapresiasi yang setinggi-tingginya, dan memberikan penghargaan langsung kepada Kepala Desa (Kedes) Kerdau Kabupaten Natuna, sebagai wilayah bebas stunting dengan angka terendah 0%.,"Ungkap Rodhial Huda. 

Lanjud Rodhial Huda juga menambahkan pencegahan stunting harus dimulai dari menjaga gizi bagi ibu dan bayi, namun yang paling penting bagaimana mejaga pola hidup sehat di 1000 hari pertama kelahiran. 

"Sehingga saya menghimbau kepada masyarakat agar dapat selalu mengonsumsi asupan makanan yang bergizi dan menjaga pola hidup sehat agar anak kita terhindar dari penyakit yang tidak di inginkan,"Tutup Rodhial Huda. 

Sementara itu dalam laporan nya, Camat Pulau Panjang Kabupaten Natuna, Said Muchdar menyampaikan bahwa dalam musrenbang di tahun 2023 ini akan mengajukan beberapa hal yang menjadi usulan di tahun 2024. 

"Mengingat sebagai kecamatan baru dan sangat membutuhkan saran dan masukan untuk memaksimalkan usulan infrastruktur pembangunan guna kepetingan masyarakat.,"Ungkap Said Muchdar. 

Lanjut Said Muchdar juga menambahkan beberapa infrastruktur yang menjadi perioritas di tahun 2024 mendatang di Kecamatan Pulau Panjang ada 8 usulan salah satunya adalah. 

"Pembebasan Lahan Untuk Fasilitas Perkantoran, Pembangunan Kantor Camat Pulau Panjang, Pembangunan Pelabuhan Kapal, Pembangunan Rumah Dinas Camat, Jembatan Penghubung Antar Desa, Penambahan Daya Listrik, Pengadaan Pompong Kecamatan, Pembangunan Tanggul Pemecah Ombak,"Tutup Said Muchdar. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama