Bupati Natuna Besok Hadiri Hari Pers Nasional Tahun 2023 Di Desa Pian Tengah Dan Mekar Jaya


Bupati Natuna Besok Hadiri Hari Pers Nasional Tahun 2023 Di Desa Pian Tengah Dan Mekar Jaya

Bupati Natuna Wan Siswandi, Foto: kwarta5/Ilham 
Kwarta5.com Natuna,- Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingi Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda bersama rombongan menunda agenda pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di beberapa kecamatan salah satunya. Pulau Serasan, Midai dan Subi Kebupaten Natuna. Rabu (8/2/2023). 

Penundaan agenda tersebut di karenakan rombongan Bupati Natuna, terlebih dahulu menghadiri undangan dari Ketua  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Natuna, Muhammad Rapi dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) di setiap tanggal 9 Februari yang akan di laksanakan di Desa Pian Tengah dan Desa Mekar Jaya Kecamatan Bunguran Barat. 

Hal ini di sampaikan oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985, disebutkan bahwa pers nasional Indonesia mempunyai sejarah perjuangan dan peranan penting dalam melaksanakan pembangunan sebagai pengamalan Pancasila dan ditandatangani oleh Presiden Soeharto pada 23 Januari 1985. 

"Hari Pers Nasional diperingati tiap 9 Februari. Tanggal ini dipilih karena bertepatan dengan hari ulang tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), organisasi profesi jurnalis pertama di Indonesia,"Ungkap Wan Siswandi. 

"Karena insan pers khususnya di Natuna sudah banyak memberikan kontribusi terhadap perjalanan pembangunan daerah di semua sektor,"Ungkap Wan Siswandi. 

Lanjud Bupati Natuna menambahkan bahwa insan pers dalam memberikan informasi kepada masyarakat maupun kritik terhadap pemerintah daerah Natuna sebagai salah satu kontrol sosial sebagaimana fungsinya,"Terang Wan Siswandi. 

"Maka dari itu saya pimpinan tertingi di pemerintah daerah mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2023 dan HUT PWI ke -77 semoga isan pers di perbatasan di ujung Utara Indonesia semakin maju dan dapat memberikan informasi positif, edukatif, untuk membangun daerah yang lebih baik,"Tutup Wan Siswandi. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama