Danlanud RSA Dan Ketua Yasarini Tinjau Casis SMA Pradita Dirgantara Tes Kesehatan


Danlanud RSA Dan Ketua Yasarini Tinjau Casis SMA Pradita Dirgantara Tes Kesehatan

Danlanud RSA Kolonel Pnb  Jajang Setiawan Jajang Setiawan meninjau pelaksanaan tes  Casis SMA Pradita Dirgantara kesehatan di RSAU dr. Yuniati Wisma Karyani. Rabu (8/2) Foto: kwarta5/Ilham 
Kwarta5.com Natuna,-Komandan Lanud Raden Sadjad (Danlanud RSA) Kolonel Pnb  Jajang Setiawan, SM, M.Han., PSC(J), dan Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud  Raden Sadjad, Ny. Novi Jajang Setiawan meninjau pelaksanaan tes  Calon Siswa(Casis) SMA Pradita Dirgantara kesehatan di RSAU dr. Yuniati Wisma Karyani, Lanud RSA Ranai Kecamatan Bunguran Timur Natuna.Rabu (8/2/2023). 

Pelaksanaan tes ini dilaksanakan oleh Panitia Daerah(Panda) Lanud RSA pada seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara TA. 2023/2024 yang digelar secara serentak online yang terhubung dengan panitia pusat. 

Para casis telah mengikuti  tes tahap lanjutan diantaranya  tes psikologi (psikotest), dan sebelumnya casis sudah menjalani tes  akademik secara online berbasis CBT (Computer Based Test) meliputi mata pelajaran IPA, matematika, dan bahasa Inggris. Hari berikutnya akan melaksanakan penelitian personil (litpers). 

Di sela-sela tes kesehatan, Danlanud RSA dan Ketua Yasarini Pengurus Cabang memberikan motivasi dan semangat kepada casis serta berharap bisa mengikuti tes dengan lancar dan aman. 

"Semoga adik-adik siswi lulus dan bisa mengikuti seleksi tahap berikutnya dan jangan lupa selalu berdoa kepada Allah SWT agar diberikan kemudahan selama mengikuti tes," ucap Danlanud. 

Para peserta seleksi merupakan pelajar SMP Negeri terbaik di Ranai Natuna yang telah memenuhi persyaratan dari tim panda PPDB Lanud RSA.

Untuk diketahui, SMA Pradita Dirgantara ini adalah merupakan sekolah berada dibawah naungan Yasarini bertempat di Lanud Adi Soemarmo, Solo Jawa Tengah yaitu nasional dengan visi menjadi lembaga pendidikan menengah atas yang bereputasi di tingkat internasional  serta menjunjung tinggi budaya nasional untuk menghasilkan para calon pemimpin bangsa yang beriman cerdas, kreatif, mandiri dan berwawasan kedirgantaraan.

Hadir dalam pelaksanaan tes tersebut Kepala RSAU Lanud RSA,  para Ibu Yasarini Pengurus Cabang  Lanud RSA dan Guru pendamping SMPN 1 Ranai.

(Ilham)

Lebih baru Lebih lama