Akses Penghubung Antar Dua Desa Rusak, Marzuki Turun Tangan


Akses Penghubung Antar Dua Desa Rusak, Marzuki Turun Tangan

Wakil Ketua II DPRD Natuna Marzuki Gotong Royong Bersama Warga Memperbaiki Jalan Sukunyam Menuju Desa Jaya Buguran Barat Pada Jum'at (3/2). Foto: kwarta5/Ilham 
Kwarta5.com Natuna,-Ketua Komisi II DPRD Natuna Marzuki, SH. menghadiri kegiatan gotong royong bersama masyarakat, untuk memperbaiki jembatan yang sudah rusak di jalan Sekunyam, menuju Desa Pian Tengah dan Desa Mekar Jaya Kecamatan Bunguran Barat Kabupaten Natuna. Jumat (3/2/2023). 

Jembatan ini merupakan akses utama yang sangat penting antar dua Desa tersebut dan besar harapan masyarakat setempat agar Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, agar dapat merealisasikan pembangunan jalan dan jembatan ini di tahun 2023. 

Dalam kesempatan itu Marzuki menyampaikan untuk ruas jalan Sekunyam menuju Desa Pian Tengah merupakan jalan Provinsi pada tahun 2022. 

"Sebetulnya sudah dianggarkan Rp5 milyar, cuma karena mengalami refokusing sehingga tinggal Rp. 2,5 milyar untuk pembangunan Boxcover dan sudah selesai,"Ungkap Marzuki. 

Ketua Komisi II DPRD Natuna Marjuki Turun Langsung Bersama Warga Memperbaiki Jembatan 

“Kemaren sudah disampaikan oleh kabid bina marga Dinas PU Provinsi Kepri, Arman mewakili kepala Dinas saat berdialog dengan Kepala Desa (Kades) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari kedua Desa tersebut.,"Terang Marzuki. 

"Untuk tahun 2023 ini, ada lagi penambahan pembangunannya, karena sudah dianggarkan Rp. 3,5 milyar untuk kembali dibangun Boxcover, kita tunggu saja semoga cepet di realisasikan,” jelas Marzuki. 

Lanjut Marzuki menjelaskan, sebagai anggota DPRD Kabupaten Natuna, yang merupakan perpanjangan tangan dari masyarakat akan terus berupaya serta mengawasi sesuai dengan kemampuan, agar proses pembangunan Boxcover sesegera mungkin di realisasi dan berjalan lancar. 

Ketua Komisi II DPRD Natuna Goro Bersama Masyarakat 

“Saya pribadi salut dengan kekompakan masyarakat setempat, swadaya memperbaiki jembatan umum, terkhusus untuk Desa Pian Tengah dan Mekar Jaya. Semoga kekompakan ini selalu terjalin demi kepentingan banyak orang,” ujarnya. 

“Harapannya bukan hanya terealisasi yang untuk tahun ini saja, akan tetapi masih membutuhkan anggaran pada tahun 2024 nanti untuk jembatan atau boxcover serta hot mix menuju jalan ke dua desa tersebut,” tegas Marzuki. 

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa (Kades) Pian tengah Kabupaten Natuna, Abdullah juga mengatakan, memang jalan dan jembatan ini merupakan akses yang sangat penting bagi masyarakat setempat untuk menuju dua Desa, Pian Tengah dan Mekar Jaya. 

“Besar harapan kami khususnya masyarakat sini, agar pembangunan jalan dan jembatan ini menjadi perhatian khusus untuk Pemerintah Provinsi Kepri. Karena jika terjadi hujan 2-3 hari dengan intensitas tinggi, maka jalan tidak bisa di lewati,” ucapnya. 

"Dan di tahun ini Desa Pian Tengah juga menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) yang akan dilaksanakan oleh PWI Natuna pada tanggal 9 Febuari mendatang.,"Tutup Abdullah


(Ilham)

Lebih baru Lebih lama