Musrenbang di Lubuk Baja, Rudi Puji Kelurahan Lubuk Baja Kota


Musrenbang di Lubuk Baja, Rudi Puji Kelurahan Lubuk Baja Kota

Rudi dan Amsakar Saat Menghadiri Musrenbang Kelurahan Lubuk Baja Kota di Balai Pertemuan Elang Perkasa Blok III, Sabtu (14/1/2023). Foto: (Ist/kwarta5)
Kwarta5.com Batam,- Wali Kota Batam Haji Muhammad Rudi menghadiri Musrenbang Kelurahan Lubuk Baja Kota di Balai Pertemuan Elang Perkasa Blok III, Sabtu (14/1/2023). 

Kesempatan itu kembali dimanfaatkan untuk menerima masukan-masukan terkait pembangunan dari warganya.

"Bersyukurlah bapak ibu tinggal di sini. Lubuk Baja Kota ini tak dibangun pun sudah terbangun," ungkap Wali Kota Batam, Muhammad Rudi disambut aplaus warga.

Dalam momen itu dia juga mengajak warga untuk memanfaatkan lahan pekarangan sekecil apa pun untuk menanam pohon. Dia mencontohkan pohon sukun yang ada dekat halaman pertemuan tersebut.

Rudi pun menceritakan upayanya menghijaukan Kota Batam, dengan menanam pohon termasuk di wilayah pusat kota Nagoya. Namun, jika semua warga ikut menanam pohon dan merawatnya, maka dia yakin seluruh Kota Batam akan semakin indah dan nyaman.

"Saya mohon dukungan bapak ibu karena Batam ini sedang membangun. Jaga.rumah kita, lingkungan kita, bersihkan dan perindah rumah dan tempat tinggal kita. Kalau tempat kita indah dan nyaman, maka orang akan datang. Itu membawa rezeki bagi kita," ungkap Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Dia juga meminta aparatur kecamatan dan kelurahan menjalin hubungan terbuka dengan warga. Apapun permasalahan, bahas dan tuntaskan secara bersama-sama.

Dia juga memaparkan bahwa Batam terus membangun mulai Bandara, pelebaran jalan, pelabuhan Batuampar dan KEK Kesehatan. Upaya itu, kata Rudi, akan memberikan peluang ekonomi kepada masyarakat, dan akan menjadikan Batam Kota Baru yang maju dan moderen.

Sementara itu Lurah Lubuk Baja Kota Iskandar menceritakan bahwa tahun 2023 ini ada tujuh kegiatan melalui PSPK (pembangunan sarana prasarana kelurahan) di Lubuk Baja Kota. "Untuk tahun 2024, kami telah mengusulkan 10 kegiatan melalui PSPK dan 10 non-PSPK," ungkapnya.

Editor: Mail

Lebih baru Lebih lama