Pengukuhan Dan Pelantikan Pengurus Forum Anak Tahun 2022-2024 Di Hadir Oleh Bupati Natuna


Pengukuhan Dan Pelantikan Pengurus Forum Anak Tahun 2022-2024 Di Hadir Oleh Bupati Natuna

Wan Siswandi  menghadiri kegiatan Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Forum Anak Kabupaten Natuna Tahun 2022-2024. Foto Ilham 
Kwarta5.com Natuna,- Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingi Wakil Ketua l Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah menghadiri kegiatan Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Forum Anak Kabupaten Natuna Tahun 2022-2024. Bertempat di Gedung Wanita. Jl. Batu Sisir Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Rabu 28/12/2022.  

Sambutan Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan bahwa forum anak adalah bagian dari keterlibatan anak berpartisipasi dalam pembangunan yang akan meneruskan perjuangan bangsa dan negara sebagai bibit untuk menjadi pemimpin di daerah di tahun yang akan datang. 

"Forum anak adalah indikator bagi kita sebagai kabupaten layak anak merupakan bagaimana dari forum ini yang akan menjadi wadah untuk mengembangkan potensinya dan berekspresi sesuai dengan bakat dan minatnya anak masing masing.,"Ungka Wan Siswandi. 

"Maka dari itu dengan adanya forum ini agar dapat mengarahkan anak anak dalam kegiatan yang positif dan bermanfaat baik  bagi dirinya sendiri, di lingkungan dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Natuna.,"Terang Wan Siswandi. 

"Besar harapan saya agar forum ini dapat memperjuangkan hak hak anak di daerah  dengan adanya program-program yang sudah dijalankan agar dapat berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk pemerintah daerah.,"Tegas Wan Siswandi. 

Masih Bupati Natuna juga menambahkan bahwa kemajuan teknologi menjadi tantangan baru bagi anak dan orang tua, sehingga sebagai orang tua agar dapat melakukan pengawasan terhadap anak anak dalam menggunakan Gadget dan penggunaan media sosial. 

"Kami menghimbau kepada anak anak agar dapat menggunakan kemajuan teknologi untuk hal hal positif. Bagaimana adik adik dapat menjadi generasi pelopor dalam menciptakan generasi yang berkualitas dan berakhlak mulia.,"Tutup Wan Siswandi. 

Acara pengukuhan ditandai dengan pembacaan Naskah pengukuhan oleh Bupati Natuna dan dilanjutkan dengan penandatangan berita acara dan penyelewengan gorum anak sekaligus pengucapan sumpah janji ikrar oleh seluruh peserta pelantikan kepengurusan forum anak tahun 2022-2024. 

Sebelum acara di tutup Bupati Natuna, Wan Siswandi juga memberikan bantuan terhadap anak Sekolah Luar Biasa (SLB) yang berada di kabupaten natuna. 

(Ilham)

Lebih baru Lebih lama