Bupati Dan Wakil Bupati Natuna Adakan Rapat Terbatas Usai Memantau Masyarakat Terdampak Banjir


Bupati Dan Wakil Bupati Natuna Adakan Rapat Terbatas Usai Memantau Masyarakat Terdampak Banjir

Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingi Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda langsung mengadakan Rapat Terbatas (Ratas) untuk menangani warga terdampak banjir
Foto.Ilham
Kwarta5.com Natuna,- Usai melihat langsung kondisi banjir di sejumlah wilayah Kota Ranai dan Sekitarnya, Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingi Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda langsung mengadakan Rapat Terbatas (Ratas) untuk menangani warga terdampak banjir. Bertempat di kediaman rumah Bupati Natuna. Jl. Pramuka Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Rabu 14/12/2022. Pukul 19.30. Malam. 

Rapat diikuti oleh BPBD Natuna, Dinas Sosial, BPKPAD, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan, Camat dan dan Lurah. Hadir juga dalam rapat dari pihak Polres Natuna yang juga mengusulkan diserahkannya dapur umum. 

Dalam kesempatan itu Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan bahwa Banjir besar yang menimpa sejumlah rumah yang berada di wilayah natuna dengan cuaca mendung dan awan tebal masih terlihat merata di seluruh wilayah kabupaten tersebut membuat pemerintah daerah khawatir terjadi banjir lebih besar lagi. 

"Untuk hal tersebut saya mengadakan rapat terbatas untuk memutuskan dan menyediakan nasi serta lauk bagi warga yang terdampak banjir.,"Ungkap Wan Siswandi. 

"Sementara ini didapatkan informasi sekitar 1000 jiwa terdampak banjir di wilayah Bandarsyah dan Ranai Darat dan masih menunggu data dari kelurahan Ranai Kota yang di perkirakan 500 KK terdampak Banjir.,"Papar Wan Siswandi. 

"Selain memeberikan makanan siap saji, pemerintah daerah kabupaten natuna juga menyiapkan tempat pengungsian tertitik di lokasi Masjid Agung Kelurahan Ranai Kota serta kantor - kantor milik pemda natuna.,"Terang Wan Siswandi. 

Masih Bupati Natuna juga menjelaskan, pemerintahan natuna juga akan menggandeng pihak TNI-Polri serta Basarnas untuk siaga menghadapi kemungkinan yang terjadi saat hujan deras nantinya. 

Dalam rapat pemerintah Natuna juga menyiapkan nomor tanggap darurat 08117090117, untuk akses masyarakat untuk mendapatkan informasi dan memberi informasi bagi warga terdampak banjir. 

"Untuk pemberian bantuan makan siap saji, pemerintah daerah Natuna akan terus salurkan selama warga masih terdampak banjir.,"Tegas Wan Siswandi. 

"Saya meminta warga yang berada di titik banjir untuk waspada bila perlu tinggal di tempat-tempat yang aman untuk sementara waktu, dan menetapkan Masjid Agung sebagai posko korban banjir," tutupnya. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama