Sidak Di RSUD Natuna, Wan Siswandi Utamakan Pelayanan Dan Fasilitas Kesehatan Untuk Masyarakat


Sidak Di RSUD Natuna, Wan Siswandi Utamakan Pelayanan Dan Fasilitas Kesehatan Untuk Masyarakat

Kwarta5.com Natuna,-Bupati Natuna, Wan Siswandi di dampingi Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, dan beberapa orang kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Natuna. 

Bertujuan untuk memeriksa langsung fasilitas berupa pelayanan di beberapa ruangan yang menjadi fokus pemeriksaan di dalam ruangan ICU, ruang rawat bedah dan ruangan operasi. Bertempat di RSUD Kabupaten Natuna Kelurahan Ranai Kota Kecamatan Bunguran Timur. Senin 30/10/2022. 

Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan bahwa tujuan sidak kali ini merupakan tindak lanjud dari pertemuan 

dengan kementerian terkait pengajuan perubahan status RSUD Natuna, yang dulunya tipe C menjadi tipe B. 

Sehingga pentingnya bagi pemerintah daerah untuk memastikan fasilitas di RSUD yang perlu dilengkapi guna memberikan rasa nyaman terhadap masyarakat yang sedang melakukan pengobatan. 

"Seperti yang kita ketahui bersama bahwa kesehatan menjadi salah satu prioritas pembangunan, kita sudah bertemu menteri untuk mengajukan fasilitas kesehatan"Ungkap Wan Siswandi. 

"Insyallah tahun depan RSUD akan diberikan bantuan alat CT Scan, namumupaya lain yang kita sudah lakukan adalah bekerjasama dengan beberapa rumah sakit di kota Batam.,"Terang Wan Siswandi 

"Ada beberapa hal yang perlu kita perbaiki terutama adalah keadaan ruang operasi yang harus segera dilakukan perbaikan dibeberapa bagian.,"Papar Wan Siswandi. 

"Intinya bagaimana masyarakat yang datang untuk berobat mendapatkan pelayanan yang terbaik dan merasa nyaman karena kesehatan merupakan prioritas, sehingga apapun laporan yang datang akan langsung kita periksa kondisi di lapangan.,"Terang Wan Siswandi. 

Bupati Natuna juga menambahkan bahwa RSUD juga bagian dari Pemerintah Daerah, sehingga sinergiritas perlu kita bangun untuk meningkatkan kualitas pelayanan dibidang kesehatan. 

"Kembali saya tekankan bahwa hasil sidak hari ini akan kita evaluasi dengan pihak yang bersangkutan untuk menentukan beberapa kelayakan fasilitas rumah sakit. Untuk saat ini kami terus mendorong RSUD untuk terus memaksimalkan pelayanan.,"Tutup Wan Siswandi. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama