Rudi Serahkan Sarana Lingkungan Yang Dibangun Melalui PSPK di Sungai Beduk


Rudi Serahkan Sarana Lingkungan Yang Dibangun Melalui PSPK di Sungai Beduk

Kwarta5.com Batam,- Wali Kota Batam Muhammad Rudi meresmikan sejumlah pembangunan fasilitas umum lingkungan yang dibiayai melalui Program Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan (PSPK) yang dilaksanakan pada tiga Kelurahan di Kecamatan Sungai Beduk, Rabu (2/11/2022).  Tiga Kelurahan dimaksud adalah Kelurahan Piayu, Kelurahan Duriangkang, dan Kelurahan Mangsang. 

Peresmian dan penyerahan sarana umum PSPK itu dilakukan di kawasan perumahan di tiga Kelurahan tersebut. Selain dihadiri aparatur kecamatan dan Kelurahan, juga hadir para RT/RW, pokmas (kelompok masyarakat) pelaksana PSPK, tokoh masyarakat dan ratusan warga setempat.

Sejumlah Kepala OPD Pemko juga terlihat hadir. Tampak pula Wakil Ketua III DPRD Kota Batam Kamaludin. 

"Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Wali Kota Rudi, yang telah menganggarkan pembangunan jalan perumahan kami melalui PSPK ini. Saya tidak dapat berkata banyak lagi, karena sangat banyak pembangunan masuk ke sini dan Kota Batam ini," ujar Ketua Pokmas Kelurahan Piayu. 

Rudi sendiri tidak memberikan pengarahan khusus kepada warga. Dia hanya menyerahkan prasasti sarana dan prasarana yang dibangun kepada tokoh masyarakat setempat. 

"Mudah-mudahan apa yang dibangun oleh masyarakat ini bermanfaat besar untuk masyarakat lingkungan sini dan seluruh warga Batam," singkat Rudi. 

Sementara itu Wakil Ketua III DPRD Muhammad Kamaludin dalam sambutannya menjelaskan bahwa atas arahan dari Wali Kota, anggaran untuk PSPK terus ditingkatkan. Bahkan dia memperkirakan sudah sekitar 75 persen kebutuhan sarana publik lingkungan dibangun melalui PSPK. 

"Ini sudah arahan Wali Kota, agar PSPK ini ditingkatkan terus. Hari ini Pak Rudi datang untuk mengecek langsung juga agar pembangunan sarana seperti drainase, jalan, jembatan yang dibangun sesuai spek. Bahannya tidak boleh dikurangi," tegas Kamal. 

Dia juga menambahkan bahwa selain membangun kampung-kampung, Pemko juga membangun kawasan perkotaan. Dia berharap pembangunan yang dilakukan Wali Kota, dapat dimanfaatkan dengan maksimal dan hendaknya dirawat bersama-sama.

**

Lebih baru Lebih lama