1,5 Miliar Anggaran Untuk Kontingen Atlet Natuna Menuju Ke Porprov Kepri Dan Ini Pesan Bupati Natuna


1,5 Miliar Anggaran Untuk Kontingen Atlet Natuna Menuju Ke Porprov Kepri Dan Ini Pesan Bupati Natuna

Kwarta5.com Natuna- Bupati Natuna, Wan Siswandi di dampingi Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda melepaskan keberangkatan kontingen atlet dari Kabupaten Natuna ke Kabupaten Bintan, untuk mengikuti pertandingan 33 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan di mulai pada tanggal 6-12 November tahun 2022. Bertempat di Gedung Sri Serindit. Jl. Yos Sudarso Kelurahan Batu Hitam Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna.Kamis 03/11/2022. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Boy Wijanarko, Wakil Ketua l DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah, Ketua Komisi lll DPRD Natuna, Rusdi, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Para Atlet Natuna, dan tamu undangan lainya. 

Sambutan Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan bahwa keikutsertaan kontingen Natuna pada ajang Porprov di Kepri menjadi salah satu prioritas utama walaupun dengan anggaran daerah yang  sedang morat marit. 

"Karena anggaran yang sudah dialokasikan untuk kegiatan ini agar dapat dipergunakan sebaik mungkin untuk berjuang sekuat tenaga agar dapat meraih hasil maksimal dan membawak pulang mendali emas.,"Ungkap Wan Siswandi. 

“Kami berharap jangan sampai dengan anggaran Rp.1,5 Miliar ini tak ada hasilnya, dan jangan sampai keberangkatan di kesana hanya untuk jalan-jalan dan pulangnya hanya menjadi penonton karena tidak fokus untuk bertanding.,"Terang Wan Siswandi. 

Wan Siswandi mengakui, nantinya pasti ada kekurangan dalam mengikuti pelaksanaan ini, tetapi apapun bentunya itu jangan di fikirkan karena kekurangan bukan untuk menjadi permasalahan dalam meraih kemenangan, semangat di dalam pertandingan dan pulang membawa keberhasilan itu yang harus di utamakan. 

"Kepada semua tim yang berangkat agar dapat mengwakili di setiap kegiatan maupun pertandingan dengan mengucapkan Bismillah.,"Papar Wan Siswandi. 

“Junjung tinggi sportifitas, jangan sampai kelahi di lapangan. Kemudian yang paling penting jangan lupa berdoa kepala Allah SWT.,"Tutup Wan Siswandi.

Senada dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Natuna, Suhardi, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi olahraga sekaligus menjadi tolak ukur pembangunan keolahragaan bagi provinsi secara umum dan kabupaten Natuna pada khususnya. 

Kontingen Natuna dibagi 3 gelombang keberangkatan. Rombongan pertama diberangkatkan pada 29 Oktober, kemudian pada tanggal 3 dan 5 November 2022. 

Suhardi mengatakan, kontingen Natuna terdiri dari 114 atlit, official 24, dan pengurus 22, dengan jumlah keseluruhan 160 orang. Pemkab Natuna mengutus atletnya untuk mengikuti 18 cabor. 

Kendati anggaran cukup minim, mantan Kabag Umum Setda Natuna ini berharap, para atlit dapat tampil maksimal sehingga dapat mengharumkan nama Natuna. 

“Saya berharap kepada para atlit agar memiliki semangat juang yang tinggi walaupun kita banyak kekurangan,” ujar Suhardi. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama