NPHD Rekpro Polri Di Teken Bupati Natuna, Ini Kesempatan Putra Dan Putri Daerah Manfaatkan Sebaik Mungkin


NPHD Rekpro Polri Di Teken Bupati Natuna, Ini Kesempatan Putra Dan Putri Daerah Manfaatkan Sebaik Mungkin

Kwara5.com Natuna,-
Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Natuna melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) tes Rekrutmen Proaktif (Rekpro) Polri dengan Kepolisian Resor (Polres) Natuna. Bertempat di ruang kerja Bupati Natuna Lantai ll. Jl. Batu Sisir Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Kamis 03/11/2022. 

Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Boy Wijanarko dan Kabag Kerjasama Sekretariat Pemkab Natuna, mengatakan penandatanganan ini menindaklanjuti pembicaraan awal Pemerintah Daerah (Pemda) dengan Polres Natuna pada beberapa waktu lalu. 

“Saya sangat berterima kasih kepada Kapolda dan Kapolres karena seleksi penerimaan Polisi di laksanakan di Natuna.,"Ungkap Wan Siswandi. 

"Dengan adanya tes penerimaan anggota Polri baru di Kabupaten Natuna maka ada peluang terbesar bagi Putra dan Putri daerah untuk mengikutinya, dengan melengkapi dokumentasi yang sesuai dengan prosudur.,"Terang Wan Siswandi. 

"Dan dapat mengurangi beban para calon anggota Polri yang baru karena mengikuti tes di daerah sendiri tampa berangkat ke Kota Batam bagi Putra dan Putri daerah natuna.,"Terang Wan Siswandi. 
"Kegiatan penerimaan tes Polisi di Natuna sangat bermanfaat agar Putra dan Putri daerah dapat menjalakan tugas di tempat asal kelahirannya sendiri yang akan menjaga Pulau terluar perairan Laut Natuna Utara( LNU) dan memberikan rasa aman ke pada masyarakat.,"Papar Wan Siswandi. 

Wan Siswandi menerangkan, bahwa Pemda memiliki agenda dalam membantu beban anggaran TNI dan Polri di Natuna. 

“Putra daerah manfaat sebaik mungkin kesempatan Ini. Pemerintah daerah dalam hal ini mendukung sepenuh dengan membantu biaya tes Rekrutmen Proaktif  Polri dengan dana sharing sebesar 463.000.000,"Tutup Wan Siswandi. 

Sementara, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Natuna AKBP Iwan Ariyandhy. S.I.K,.M.H., mengucapkan terimakasih atas atensi Pemda kepada Kepolisian. 
Kapolres Natuna berharap, kegiatan pelaksanaan tes Rekpro bisa terus dilaksanakan dan berlanjut maka
Kedepan akan dimasukkan dengan mengunakan anggaran tersendiri di Polres Natuna. 

Bahwa animo pemuda Natuna sangat banyak. “Kemarin sebanyak 200 orang lebih yang mendaftar, dikarenakan masih ada yang bersekolah kita hanya menerima 158 orang.,"Terang Kapolres. 

"Untuk penerimaan anggota Polisi kemarin terdapat kekurangan yakni kurangnya sosialisasi di luar Bunguran maka hanya beberapa ratus orang saja yang ikut mendaftar.,"Papar Kapolres. 

"Dan itu penerimaan anggota Polri yang berikutnya maka di harapkan kepada calon anggoto Polri yang baru untuk mempersiapkan diri dalam segi kesehatan, dokumentasi serta berkas pendukung yang lainya.,"Tutup Kapolres. 

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Sekda Natuna Boy Wijanarko dan Kapolres Natuna AKBP Iwan Arriyandy. (Ilham)
Lebih baru Lebih lama