Wakil Bupati Natuna Hadiri 17 Pasang Nikah Massal Di Adiwana Hotels and Resort Jelita Sejuba


Wakil Bupati Natuna Hadiri 17 Pasang Nikah Massal Di Adiwana Hotels and Resort Jelita Sejuba

Kwarta5.com Natuna,-Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda di dampingi Sekretaris Daerah Boy Wijanarko menghadiri kegiatan nikah massal yang di gelar oleh Adiwana Hotels and Resort Jelita Sejuba. Bertempat di Desa Sepempang Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Jum'at 14/10/2022. Pukul 13.00. Siang. 

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Wakil l DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimda, dan Tim muri dari peserta nikah massal beserta keluarga serta tamu undangan lainya. 

Sambutan Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda menyampaikan pesan yang sangat penting kepada peserta nikah massal bahwa ada 4 pilar implementasi kehidupan dunia dan negara dalam syariat Islam, pertama adanya, ulama yang lurus pemimpin yang adil, orang kaya yang dermawan dan terakhir do’a yang baik dari orang miskin. 

“Ini telah hadir salah satu contoh orang kaya yang dermawan,” ujar Rodhial Huda, ditujukan kepada Owner Adiwana Jelita Sejuba Natuna. 

“Kita tinggal nunggu ulama yang lurus, pemimpin yang adil dan do’a baik dari orang miskin. Jelita Sejuba telah menjadi satu dari empat implementasi tersebut.,"Ungkap Rodhial Huda. 

"Pernikahan atau nikah artinya adalah terkumpul dan menyatu. Menurut istilah lain juga dapat berarti Ijab Qobul yang mengharuskan perhubungan antara sepasang manusia yang diucapkan oleh kata-kata yang ditujukan untuk melanjutkan ke pernikahan, sesuai peraturan yang diwajibkan oleh Islam.,"Tegas Rodhial Huda. 

"Dalam istilah nikah merupakan ikatan suami istri yang sudah sah dan menimbulkan akibat hukum dan hak serta kewajiban bagi suami isteri.,"Tutup Rodhial Huda. 

Sementara itu, Owner Adiwana Jelita Sejuba Natuna, Krisnawati didampingi suaminya, Bimo, menjelaskan, bahwa acara nikah massal ini merupakan salah satu upaya Adiwana Jelita Sejuba, dalam memeriahkan HUT Natuna ke-23. 

“Ini untuk pesta Rakyat HUT Natuna. Kemarin Pak Wakil (Rodhial Huda, red) yang mengusulkan. Beliau awalnya memang sambil bercanda, tapi langsung saya tangkep, dan saya rasa bagus juga idenya,” ucap Kris (sapaan akrabnya). 

“Semoga seluruh pengantin sakinah, mawadah dan warohmah, serta dikaruniai anak-anak yang soleh dan soleha, dan pernikahannya langgeng sampai akhir hayat,” harap Kris. 

Kata Kris, selain nikah massal, ada beberapa agenda lainnya, diantaranya donor darah massal, pembagian sembako dan santunan kepada anak yatim. 

Sementara itu Manager Adiwana Jelita Sejuba Natuna, Darwin Mandoni, mengungkapkan, bahwa kegiatan diatas merupakan serangkaian program Corporate Social Responsibility (CSR) persembahan Adiwana Jelita Sejuba, untuk memeriahkan HUT Natuna ke-23. 

“Terdapat tiga agenda yang dilakukan dalam rangkaian ini, pertama kegiatan donor darah, dilanjutkan dengan kegiatan nikah massal dan ditutup dengan penyaluran paket sembako pada masyarakat yang membutuhkan di sekitar resor.,"Ujar Darwin. 

"Kegiatan donor darah dilangsungkan di Lobby Area Adiwana Jelita Sejuba Natuna dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) dan Rumah Sakit Umum Natuna, dengan pendonor tidak hanya terbatas pada karyawan tetapi juga diikuti oleh masyarakat sekitar, dan aparat negara.,"Ungkap Darwin. 

"Sedikitnya ada 17 pasangan pengantin yang mengikuti nikah massal persembahan Adiwana Jelita Sejuba. Fasilitas pernikahan ditanggung sepenuhnya oleh Adiwana Jelita Sejuba Natuna mulai dari rias wajah, baju pengantin, biaya penghulu hingga resepsi pernikahan.,"Pungkas Darwin. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama