PHBI Desa Telaga Tujuh Selengggarakan Maulid Nabi SAW 1444 H


PHBI Desa Telaga Tujuh Selengggarakan Maulid Nabi SAW 1444 H

Kwarta5.com, Karimun,- Bertempat di mesjid Jami' Al -  hikmah Perayaaan hari besar islam ( PHBI) desa telaga tujuh kecamatan durai, kabupaten  karimun , kepri selengggarakan maulid Nabi SAW 1444 H, minggu , 9/10/22.

Maulid nabi SAW 1444 H di desa telaga tujuh menghadirkan penceramah  Ustadz muhammad alqarni S.pdi.

Dalam ceramahnya ustadz muhammad alqarni S.pdi, menceritakan, maulid Nabi  merupakan peringatan hari lahir nabi muhammad.

Perayaan Maulid Nabi dinilai sebagai momen untuk mengingat, mengahayati dan memuliakan kelahiran Rasulullah. Menurut catatan Sayyid al-Bakri, sejarah peringatan maulid nabi dilakukan oleh al-Mudzhaffar Abu Sa'id, seorang raja di daerah Irbil, Baghdad.

"Peringatan Maulid pada saat itu dilakukan masyarakat dari berbagai kalangan dengan berkumpul di suatu tempat. Mereka bersama-sama membaca ayat-ayat Al-Qur'an, membaca sejarah ringkas kehidupan dan perjuangan Rasulullah, melantunkan shalawat," tulis Universitas Nahdlatul ulama.

Pada Maulid Nabi ini mari kita renungkan bahwa kata terindah adalah Allah, lagu menakjubkan yakni lantunan azan, buku terbaik merupakan Alquran,

 Pada akhir ceramahnya ustadz  Muhammad Alqarni mengucapkan, Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Mari jadikan momentum ini sebagai bentuk memperbaiki diri serta mengikuti jejak baginda Rasul untuk kebaikan dunia dan akhirat.

 Dalam Perayaan maulid nabi kali ini juga di selaraskan dengan  penyerahan bantuan uang pembinaan untuk 5 TPQ  yang ada di desa telaga tujuh yang bersumber dari ADD tahun 2022.

Perayaan maulid nabi desa telaga tujuh ini di hadiri  Ashari S.sos kepala desa telaga tujuh, sekretaris desa, perangkat desa telaga tujuh, serta masyarakat desa telaga tujuh, desa tanjung kilang, masyarakat desa semembang, serta mewakili  camat durai hadir kasi PMD Nasri dan stake holder yang ada di kecamatan durai. Sajirun s.

Lebih baru Lebih lama