Pembangunan Akan Merata Sampai ke Pulau-pulau, Harapan Aunur Rafiq di HUT ke- 23 Kabupaten Karimun


Pembangunan Akan Merata Sampai ke Pulau-pulau, Harapan Aunur Rafiq di HUT ke- 23 Kabupaten Karimun

Kwarta5.com Karimun,- Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Karimun ke- 23 menjadi momentum untuk menggesa pembangunan infrastruktur hingga ke hinterland atau pulau-pulau.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Karimun  Aunur Rafiq  dalam  acara resepsi HUT Kabupaten Karimun ke- 23  di Gedung Nilam Sari Kantor Bupati Karimun, Rabu (12/10/2022).

Aunur rapiq menyampaikan bahwa  pembangunan infrastruktur hingga ke pulau merupakan komitmennya sebagai bentuk pemerataan pembangunan bersama Wakil Bupati H. Anwar Hasyim M.Si.

Bupati karimun 2 periode ini  juga menyampaikan salah satu pembangunan infrastruktur yang difokuskan dan telah terealisasi adalah pembangunan jalan, puluhan kilometer pembangunan jalan maupun rekontruksi hingga pemeliharaan jalan sudah dibangun di sejumlah Kecamatan.

sepanjang 28.65 kilometer jalan yang dibangun, 10,75 kilometer rekonstruksi jalan, 11,27 kilometer pemeliharaan rutin jalan dan pembangunan jembatan sepanjang 1,35 kilometer. Semuanya tersebar di kabupaten karimun tutur Aunur Rafiq.

Kedepannya kami akan terus  menggesa pembangunan jalan yang terfokus di luar Tanjungbalai Karimun seperti di Pulau Kundur, Durai, Moro, Sugi, Buru, Selat Gelam dan Belat. Untuk Pulau Kundur, kita targetkan  15 titik pembangunan dan peningkatan jalan termasuk drainase. 

 Jalan penghubung  4  desa di Kecamatan Belat, menjadi perioritas di tahun 2023, serta pembangunan dermaga antar pulau dan pelabuhan rakyat. 

 Untuk saat ini Sebanyak 5 pelabuhan antar pulau dan 115 dermaga rakyat se-Kabupaten Karimun yang sudah kita bangun.

Bupati mengaku terus  melakukan pembangunan  Karimun, Salah satunya yang sedang berjalan  adalah peningkatan Coastal Area yang juga  merupakan ikon Kabupaten Karimun.

Seperti gedung Karimun Exhibition Convention Center (KECC) yang akan disulap menjadi Mall Pelayanan Publik.

Kemudian, Hall A dan Hall B Pusat Kuliner Coastal Area Karimun yang direvitalisasi menjadi lebih modern untuk meningkatkan daya tarik masyarakat maupun wisatawan.

Pusat Kuliner Coastal Area kita sulap menjadi lebih modern dan estetik, pedagang yang sebelumnya beratapkan langit akan kita pasang 6 payung membran dan ada air mancur yang pastinya akan memberikan kenyamanan dan keindahan baik bagi pedagang maupun pengunjung,” papar Bupati.

Selanjutnya, juga bakal dibangun anjungan di kawasan Coastal Area yaitu Anjungan Aura Putri Kemuning dan revitalisasi gerbang Coastal Area.

“Gerbang akan kita bangun lebih modern berkonsep daun sirih, anjungan aura putri kemuning juga akan dibangun. Kedua pembangunan ini akan menjadi ikon baru Karimun,” kata Bupati.

 Bupati mengajak seluruh masyarakat Karimun untuk optimis dan bangkit setelah terpuruknya ekonomi akibat pandemi Covid-19. Bupati meyakini pembangunan infrastruktur yang terus berjalan akan membuat ekonomi Karimun terus meningkat dan menunjukkan angka yang positif.

Hal ini dibuktikan dengan pertumbuhan ekonomi karimun yang saat ini berada di peringkat ketiga dari tujuh kabupaten dan kota di Provinsi Kepulauan Riau tegas Aunur rapiq,

sajirun s.

Lebih baru Lebih lama