Ini Himbauan Raja Darmika Waspada Potensi Tanah Longsor Di Gunung Ranai Dan Beberapa Titik Kordinat Banjir di Wilayah Natuna


Ini Himbauan Raja Darmika Waspada Potensi Tanah Longsor Di Gunung Ranai Dan Beberapa Titik Kordinat Banjir di Wilayah Natuna

Kwarta5.com Natuna,- Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Natuna, Raja Darmika menghimbau kepada masyarakat waspada potensi longsor Gunung dan tanah longsor di Ranai. Saat di konfirmasi oleh media ini melalui pesan Whatsapp. Selasa 11/10/2022. 

Raja Darmika, menjelaskan bahwa himbauan tersebut bertujuan untuk mengingatkan masyarakat yang berada di wilayah natuna, agar selalu berhati-hati dalam melakukan aktivitas di daerah dengan pontensi tanah longsor dan di tambah dengan kondisi cuaca yang cukup ekstream di kabupaten natuna setelah masuknya musim hujan yang mengakibatkan banjir di beberapa titik kordinat di natuna. 

"Maka dari itu di harapkan kepada masyarakat maupun instansi yang terlibat dalam mengatasi bencana agar selalu berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) kabupaten natuna dan stakeholder terkait guna untuk memonitor kondisi di wilayah.,"Tegas Raja Darmika. 

"Dari hasil pantauan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) natuna telah terjadi longsoran kecil yang terus memanjang pada lereng gunung bagian Bunguran Timur dan Timur Laut Gunung di Ranai.,"Ungkap Raja Darmika. 

"Serta mengingatkan kepada masyarakat yang beraktivitas di bawah lereng gunung sebaiknya menghindari jalur potensi longsor.,"Ungkap Raja Darmika. 

"Dan mengingatkan kepada masyarakat natuna tentang potensi banjir di beberapa titik kordinat salah satunya, di jalan sihotang, bandarsyah, kawasan kantor pengadilan agama yang lama, air lebay dan air lakon.,"Tutup Raja Darmika. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama