Daeng Amhar Mimpin Rapat Paripurna Penyampaian Pidato Bupati Natuna Dalam Rangka HUT Kabupaten Natuna Ke 23


Daeng Amhar Mimpin Rapat Paripurna Penyampaian Pidato Bupati Natuna Dalam Rangka HUT Kabupaten Natuna Ke 23

Kwarta5.com Natuna- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna, Daeng Amhar di dampingi Wakil Ketua l DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah memimpin rapat paripurna tentang penyampaian pidato Bupati Natuna, dalam rangka hari jadi kabupaten natuna yang ke 23 di tahun 2022. Bertempat di ruang rapat paripurna DPRD Natuna. Jl. Yos Sudarso Kelurahan Batu Hitam Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Rabu 12/10/2022. Pukul 10.30. Siang. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Natuna, Wan Siswandi, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Boy Wijanarko, Ketua Komisi l DPRD Natuna, Wan Arismunandar, Ketua Komisi ll DPRD Natuna, Marzuki. SH., Ketua Komisi lll DPRD Natuna, Rusdi serta seluruh anggota DPRD, Forkopimda, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh agama dan tamu undangan lainya. 

Sambutan Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan bahwa menyampaikan apresiasi tinggi kepada semua pihak yang telah mendukung jalannya pemerintahan dan gerakan pembangunan di Natuna. 

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh Bupati Natuna yang telah berjasa membangun Natuna dari periode ke periode kepemimpinan daerah. 

Pada kesempatan itu, Bupati Siswandi juga menyampaikan seluruh capaian pembangunan yang berhasil diraih selama kepemimpinannya. 

"Namun karena adanya dampak pandemi, maka kita perlu bekerja keras untuk bangkit, terutama sekali di sektor ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," katanya. 

Di samping itu ia juga menyampaikan bahwa, APBD Natuna tahun ini tidak dalam keadaan baik sehingga pembangunan tidak dapat dijalankan dengan seksama. 

Dijelaskannya, APBD tahun ini telah disepakati bersama DPRD sebesar Rp. 1,300 triliun, tapi pada APBD Perubahan berkurang menjadi Rp.1,40 triliun dan belakangan setelah terbit PMK anggaran tersebut berkurang sekitar Rp.172 miliar. 

"Jadi APBD kita tinggal sekitar Rp.800 miliar. Ini fakta," jelasnya. 

Namun begitu, Bupati Siswandi mengaku optimis bahwa semua persoalah daerah yang sulit ini dapat diatasi meskipun secara bertahap. 

"Karena kami yakin dibalik kesusahan ada kemudahan. Maka sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung seluruh kegiatan pemerintah," tutupnya. 

Paripurna diakhiri dengan puisi yang disampaikan oleh Wakil Bupati Natuna, Rodial Huda dan salam-salaman. Paripurna berlangsung khidmat dan diikuti oleh seluruh hadirin sampai selesai. 

Rapat paripurna ini diawali dengan Doa Selamat dan Tepung Tawar Khas Natuna yang dipimpin oleh tokoh masyarakat Natuna. 

Ketua DPRD Natuna menyatakan, berdasarkan Tata Tertib dan Mekanisme DPRD Natuna paripurna tersebut telah mencukupi syarat dan dinyatakan korum. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama