Bupati Natuna Sampaikan Pesan Penting Ke Menko Marves Untuk Keroyok Pembagunan Di Natuna


Bupati Natuna Sampaikan Pesan Penting Ke Menko Marves Untuk Keroyok Pembagunan Di Natuna

Kwarta5.com Natuna,- Bupati Natuna, Wan Siswandi di dampingi Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda dan Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Boy Wijanarko mengajak beberapa orang dari manajemen dompet digital indonesia atau DANA maupun sejumlah tamu dari kementrian republik indonesia untuk meninjau langsung. Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT). Bertempat di Selat Lampa Kabupaten Natuna. Minggu 16/10/2022. 

Dalam kesempatan itu Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan bahwa seluruh  bangunan di SKPT yang berada di wilayah natuna merupakan aset Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang tidak berfungsi dengan baik, 

Penyampain Wan Siswandi ini di hadapan tamu dari kementerian dan Kemenko Marves sera staf khusus Menteri Koperasi dan UKM, M. Riza Damanik., agar dapat menjadi evaluasi dan tepat sasaran guna untuk mendongkrak pembagunan daerah yang bisa di manfaatkan oleh masyarakat. 

"Karena aset bernilai milyaran rupiah tersebut sebelumnya, digunakan untuk menampung ikan dari nelayan lokal dan dijual keluar daerah bahkan diekspor ke luar negeri karena ada sesuatu hal dalam manajemen yang kurang baik, maka aset tersebut tidak berfungsi untuk menjalankan aktifitas sebagaimana yang sudah di peruntukan.,"Ungkap Wan Siswandi. 

Oleh karena itu, Wan Siswandi meminta kepada pihak KKP dan Kemenko Marves, untuk dapat ijin agar dapat memanfaatkan aset negara tersebut agar dapat berfungsi kembali guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, nelayan khususnya. 

"Seperti kita ketahui, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menetapkan program untuk mempercepat lima pilar dalam sektor pembangunan di Kabupaten Natuna, dan berharap semua ini bisa berjalan dengan baik, cepat, seimbang dan untuk kesejahteraan masyarakat.,"Tegas  Wan Siswandi. 

Dirinya, bersama Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda berharap seluruh menteri terkait agar dapat bersama-sama mengeroyok pembangunan di kabupaten natuna sesuai dengan sektor yang di rencanakan dan diinginkan oleh Presiden. 

Senada dengan Riza Damanik serta Asisten Deputi Pengembangan Ekonomi Kreatif, Liz Merry berjanji akan menyampaikan hal tersebut kepada Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan. 

"Ini menjadi catatan kami, dan sepulang dari sini saya akan langsung sampaikan kepada Bapak Menteri Luhut Binsar Panjaitan," terang Lis Meri. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama