Bupati Natuna Merespon Cepat Tentang Persoalan Domisili Izin Gereja Yang Disampaikan Oleh Ketua Bamag


Bupati Natuna Merespon Cepat Tentang Persoalan Domisili Izin Gereja Yang Disampaikan Oleh Ketua Bamag

Kwarta5.com Natuna,- Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Kabupaten Natuna, melakukan silaturahmi dengan Bupati Kabupaten Natuna, Wan Siswandi sambut baik kunjungan kerja (Kungker), Ketua Bamag Kabupaten Natuna, Sihar Simamora

bersama rombongan. Bertempat di ruang kerja kantor Bupati Natuna Lantai ll. Jl. Batu Sisir Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Senin 17/10/2022. 

Dalam pertemuan itu, Ketua Bamag Kabupaten Natuna, Sihar Simamora, mengatakan. Bamag merupakan organisasi yang membawahi gereja-gereja di sebuah daerah di Kabupaten Natuna, ada tujuh gereja yang tergabung dalam organisasi Bamag. 

"Tentunya keberadaan organisasi ini akan bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mendukung program pemerintah daerah," katanya. 

Dalam kesampatan itu Bupati Natuna, Wan Siswandi mengaku, jika pemerintah daerah telah berupaya mendukung seluruh umat beragama di Natuna, dengan cara memberikan bantuan dana hibah, pembangunan rumah ibadah, dan kegiatan cemarah keagamaan. 

"Jika belakangan ini bantuan hibah untuk rumah ibadah tidak dijalankan dengan kondisi keuangan daerah yang belum setabil namun pemerintah daerah natuna berkomitmen, akan berupaya menganggarkan bantuan dana hibah di tahun anggaran 2023, mengupayahkan secara maksimal agar merata.,"Ungkap Wan Siswandi. 

Bupati Natuna juga menanggapi keluhan para anggota Bamag terkait persoalan ijin domisili gereja dan yayasan. Ketersediaan guru agama kristen di sekolah-sekolah, dan kebutuhan anggaran perayaan Natal dan Paska. 

"Sesuai dengan visi dan misi, Bupati dan Wakil Bupati Natuna, untuk mendukung program-program keagamaan yang berada di wilayah perbatasan di ujung perairan Laut Natuna Utara (LNU), Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), maka saya akan menyampaikan ke bidangnya untuk ditindaklanjuti secepatnya.,"Tutup Wan Siswandi. 

Dalam kesempatan itu, turut hadir Sekretaris Komisi III DPRD Natuna, Lamhot Sijabat, dan tujuh pendeta dari tujuh gereja di Kabupaten Natuna. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama