Berbagai Kegiatan Menyambut HUT ke 23 Kabupaten Karimun


Berbagai Kegiatan Menyambut HUT ke 23 Kabupaten Karimun

Bupati Karimun Aunur Rafiq 
Kwarta5.com Karimun,- Berbagai  kegiatan dilaksanakan dalam menyemarakkan hari jadi (HUT) ke 23 Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri yang diperingati setiap tanggal 12 Oktober.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, semua kegiatan yang dilaksanakan untuk mengobati kerinduan masyarakat daerah tersebut.

“Masyarakat Kabupaten Karimun sudah rindu dengan kegiatan-kegiatan atau acara, karena dua tahun terakhir ini ditiadakan akibat pandemi Covid-19,” ujar Rafiq.

Hal itu disampaikan pada acara fun walk atau gerak jalan santai yang diselenggarakan oleh Kerabat Kabupaten Karimun Jabodetabek (K3J) di Coastal Area Karimun, Minggu (9/10/2022).

Bupati menyampaikan rangkaian kegiatan dalam memeriahkan hari jadi ke 23 Kabupaten Karimun diawali dengan Parade Pencak Silat pada 2 Oktober lalu.

Selanjutnya diadakan Karimun Expo yang merupakan kegiatan penuh perlombaan dan pameran terpusat di Coastal Area.

“Karimun Expo digelar sekitar lima hari dari 12 Oktober. Banyak perlombaan disana yang bisa diikuti oleh masyarakat,” ungkap Rafiq.

Kemudian sambungnya, pada 16 Oktober 2022 dilaksanakan kegiatan fun walk yang penuh doorprize serta dimeriahkan artis ibu kota.

“Setelah itu ada pelangi budaya nusantara pada 21-22 Oktober, konser syiar ustadz derry sulaiman 29 Oktober 2022, festival gasing dan layang-layang pada 29-30 Oktober,” tambah Rafiq.

Bupati Karimun mengajak seluruh masyarakat di daerah berjuluk Bumi Berazam tersebut untuk mengikuti seluruh kegiatan yang dilaksanakan.

“Kita yakin melalui kegiatan-kegiatan tersebut akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian wisata Kabupaten Karimun. Inilah upaya kita (Pemkab Karimun) terhadap pemulihan ekonomi masyarakat dari pandemi Covid-19,” katanya mengakhiri. Sajirun s.

Lebih baru Lebih lama