Bupati Natuna Pimpin Upacara Hari Pramuka Yang Ke 61 Dan Bacakan Amanat Dari Komjen Budi Waseso


Bupati Natuna Pimpin Upacara Hari Pramuka Yang Ke 61 Dan Bacakan Amanat Dari Komjen Budi Waseso

Wan Siswandi memimpin upacara hari Pramuka yang ke-61 
Kwarta5.com Natuna,- Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Natuna, Wan Siswandi memimpin upacara hari Pramuka yang ke-61 dan di ikuti oleh para pembina serta anggota pramuka. Bertempat di Pantai Piwang Kelurahan Ranai Kota Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Sabtu 03/09/2022. 

Hari Pramuka yang ditetapkan pada tanggal 14 Agustus berdasarkan sejarah lahirnya gerakan pramuka nasional di  Indonesia. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua l DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimda Natuna, dan para pembina pramuka natuna, serta tamu undangan lainnya. 

Sambutan Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan pembacaan amanat dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Kak Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso, bahwa dulunya gerakan Kepanduan terpecah-pecah dengan berbagai organisasi, maka atas peran dan prakarsa Presiden Soekarno, semua organisasi kepanduan itu disatukan dengan wadah yang diberi nama Gerakan Pramuka melalui Keputusan Presiden No 238 tahun 1961.  

"Gerakan Pramuka menjadi penting dalam berperan mendidik pemuda Indonesia, sehingga dapat menjadi manusia-manusia yang Pancasilais, berkarakter baik dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta siap mengabdi bagi bangsa dan negara.," Ungkap Wan Siswandi. 

"Oleh sebab itu Tema Peringatan Hari Pramuka ke 61 tahun 2022 ini adalah Mengabdi Tanpa Batas, Membangun Ketangguhan Bangsa, diwujudkan dalam bentuk bhakti sosial, bhakti masyarakat, dan menolong berbagai kondisi bencana alam, bergerak pertama dalam membantu menanggulangi pandemi Covid-19.,"Tegas Wan Siswandi. 

"Selain itu juga dilaksanakan program untuk meningkatkan pemahaman terhadap Pancasila, yang diwujudkan dalam perilaku keseharian maupun berbagai kegiatan lainnya, yang dilakukan oleh para anggota Pramuka.,"Terang Wan Siswandi. 

"Seorang Pramuka harus mengabdi tanpa pamrih, mengabdi tanpa henti serta membantu untuk terus meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.,"Ujar Wan Siswandi. 

Selanjutnya, Wan Siswandi dan para tamu undangan disuguhi beberapa pertunjukan dari anggota Pramuka Natuna dan bahkan diajak menari bersama. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama