Wan Siswandi Lepas 16 Orang Peserta Jamnas Untuk Merebut Kejuaraan Ditingkat Nasional


Wan Siswandi Lepas 16 Orang Peserta Jamnas Untuk Merebut Kejuaraan Ditingkat Nasional

Bupati Natuna Wan Siswandi
Kwarta5.com Natuna,- Bupati Natuna Wan Siswandi di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Boy Wijanarko melepaskan dua (2) orang pembina dan sebanyak 16 peserta Jambore Nasional (Jamnas) ke Xl tahun 2022. Bertempat di Gedung Sri Serindit. Jl. Yos Sudarso Kelurahan Batu Hitam Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Minggu 07/08/2022. Malam. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua l Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Natuna, Forkopimda, Peserta Jombang Nasional dan Pembina Pramuka serta tamu undangan lainya. 

Dalam kesempatan itu Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan Sebanyak 16 peserta bersama 2 orang pembina, akan diberangkatkan mengikuti Jamnas yang akan dilaksanakan mulai 14-21 Agustus, di bumi perkemahan dan graha wisata pramuka (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur. 

"Saya mohon maaf mungkin ada beberapa kekurangan dalam kegiatan ini. Tetapi semangat harus tetap terpatri untuk membawa nama baik natuna di tingkat nasional"Papar Wan Siswandi. 

"Kepada seluruh peserta agar tetap semangat untuk mengikuti kegiatan Jamnas meskipun terdapat banyak kekurangan karena kondisi keuangan daerah yang belum stabil"Tegas Wan Siswandi. 

"Dengan mempunyai niat dan tujuan yang sama, maka jangan kwatir cabang Natuna akan sukses selalu untuk mengikuti semua kegiatan yang diagendakan secara nasional"Ujar Wan Siswandi. 

"Dan juga meminta kepada seluruh peserta agar senantiasa menjaga kesehatan serta mengikuti arahan selama kegiatan berlangsung di luar daerah.,"Ungkap Wan Siswandi. 

"Ini sangat penting, jangan buat hal diluar arahan ketua kontingen. Mari kita sama-sama berdoa agar adek-adek semua sukses melaksanakannya.,"Ujar Wan Siswandi. 

Senada dengan Kepala Dinas (Kadis) Pemuda dan Olaraga Natuna, Suhardi juga menyampaikan berdasarkan surat keputusan Munas nomor : 17 Munas/2018 tentang pelaksanaan Jamnas gerakan pramuka Xl di tingkat nasional. 

"Maka dari itu pemerintah Kabupaten Natuna melalui dinas dispora natuna sudah membentuk tim seleksi dan pelaksanaan tim jamnes yang terpilih, ada sebanyak delapan (8) orang putra dan delapan (8) orang putri terbaik natuna yang akan di berangkatkan.,"Ungkap Suhardi. 

"Selama mengikuti rangkaian pembinaan dan pelatihan sejak awal tahun 2022. Seluruh peserta yang akan di berangkatkan pada tanggal 11 Agustus mendatang sudah mendapatkan pembekalan yang begitu matang dari pembina agar bisa merebut kejuaraan saat bertanding.,"Tegas Suhardi. 

"Sebelum diberangkatkan peserta jamnas akan kita asramakan untuk diberikan tambahan kemampuan dan keterampilan dari berbagai disiplin ilmu," ujarnya. 

"Jamnas akan diisi dengan berbagai kegiatan menarik, menantang, aman dan menyenangkan. Bertujuan untuk membentuk sikap dan perilaku serta meningkatkan kemandirian.,"Terang Suhardi. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama