Bupati Natuna Bahas Pengembangan Pariwisata Bersama Tim Binus University Jakarta


Bupati Natuna Bahas Pengembangan Pariwisata Bersama Tim Binus University Jakarta

Penyerahan Buku Pariwisata Natuna oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi, di dampingi Sekda Natuna Boy Wijanarko ke Tim Binus University Jakarta
Kwarta5.com Natuna,- Bupati Natuna Wan Siswandi di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Boy Wijanarko sambut Kunjungan Kerja (Kungker) dari tim Binus University Jakarta dalam rangka Focus Group Discussion (FGD) dengan agenda pembahasan tentang Pengembangan Pariwisata di Kabupaten Natuna. Bertempat di ruang rapat Kantor Bupati Natuna Lantai ll. Jl. Batu Sisir Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Senin 08/08/2022. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Natuna, Civitas Akademika STAI Natuna, dan Pegiat Wisata di Kabupaten Natuna serta tamu undangan lainya. 

Dalam kesempatan itu Bupati Natuna menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar- besarnya atas ke datangan Tim Binus University Jakarta ke Natuna dalam pengembangan Wisata untuk kemajuan daerah tentunya, harus di dukung oleh beberapa elemen untuk pengembangan wisata. 

"Karena ada beberapa program ungulan yang menjadi prioritas di natuna sesuai sengan instruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Diantaranya, Pertahanan, Pariwisata, Migas, Lingkungan Hidup, dan Perikanan, dengan mengembangkan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di Perairan Laut Natuna Utara (LNU), Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).,"Tegas Wan Siswandi. 

“Saat ini kita melihat pariwisata Natuna sudah mulai berkembang, ini di tandai ada beberapa bangunan resort-resort untuk mendukung perkembangan pariwisata Natuna,”terang Siswandi. 

"Tampa adanya para investor yang masuk ke natuna maka pemerintah daerah akan terus berupaya untuk membuka luang bagi investor yang datang untuk membantu atau ikut serta dalam mengembangkan wisata natuna dalam segi yang postif demi kesejahteraan masyarakat setempat untuk mendongkrak perekonomian.,"Ungkap Wan Siswandi. 

"Di natuna sudah ada beberapa investor yang membangun resort agar dapat menarik para wisatawan untuk datang ke natuna baik dari para wisatawan Nasional maupun internasional agar dapat menikmati pemandangan dan ke indahan Sumber Daya Alam yang ada di natuna dengan harga yang terjangkau.,"Terang Wan Siswandi. 

Senada dengan Ketua Bunis University Jakarta Dr. Jur Stefan juga menyampaikan akan lebih banyak lagi mengetahui tentang program pemerintah daerah dalam bentuk pengembangan pariwisata dengan mengembangkan potensi-potensi yang ada agar bisa menarik perhatian para wisatawan yang datang. 

"Karena pariwisata harus memberikan pelayan yang terbaik untuk para wisatawan yang datang karena setiap wisatawan akan memiliki pola fikir yang berbeda dalam hal pelayanan dan keindahan wisata itu sendiri yang ada di daerah.,"Tegas Dr. Jur Stefan. 

“Natuna masih memiliki kesempatan untuk mengembang pariwisata dalam bentuk untuk mempermosikan ke indahan alam yang masih alami dalam bentuk pengembangan keindahan pariwisata yang konsisten agar tidak terjadinya ke hancuran sumber daya alam yang berada di daerah lain.,"Ungkap Dr. Jur Stefan. 

"Salah satu potensi yang bisa di kembangkan menjadi pariwisata adalah budaya, Natuna bisa menyuguhkan wisata budaya, karena wisatawan sangat menyukai wisata budaya dengan perpaduan wisata alam.,"Pungkas Dr. Jur Stefan. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama