Turnamen Bulutangkis Merah Putih Cup I 2022 Resmi Berakhir, Berikut Juaranya


Turnamen Bulutangkis Merah Putih Cup I 2022 Resmi Berakhir, Berikut Juaranya

Kwarta5.com Lingga, - Turnamen bulutangkis Merah Putih Cup I tahun 2022 yang digelar Komunitas Penghobi Badminton di Gedung Olahraga (GOR) Sri Kencana, Desa Panggak Darat, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), resmi berakhir.

Pada pertandingan puncak, juara ketiga diraih pasangan Fadli/Srik yang mengalahkan Iskandar/Yogi. Sedangkan juara pertama diraih oleh Kurniawan/Diki usai menaklukkan ganda putra muda tuan rumah Panggak Darat, Abib/Ahyar.

Turnamen yang digelar selama dua pekan itu ditutup secara resmi oleh Bupati Lingga, Muhammad Nizar yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Lingga, Zalmidri, Minggu (21/8/2022) malam.

Dalam sambutannya, Zalmidri menyampaikan permohonan maaf Bupati Lingga yang tidak dapat hadir menutup secara langsung turnamen tersebut, karena sedang ada kegiatan yang tidak dapat ditinggalkan.

"Kami mengapresiasi turnamen yang digelar Komunitas Penghobi Badminton ini. Antusias peserta, masyarakat dan penonton sangat luar biasa," kata dia.

Ia juga mengapresiasi kerja keras panitia yang telah bersusah payah menyukseskan turnamen Merah Putih Cup I 2022 hingga berlangsung meriah. Ia berharap, Merah Putih Cup II bisa digelar di tahun berikutnya.

"Ini sangat luar biasa. Kedepannya harapan saya Merah Putih Cup II bisa kembali digelar. Dan event seperti ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat sekitar untuk berjualan. Karena ini merupakan salah satu peluang masyarakat kita untuk membantu perputaran ekonomi," ujarnya.

"Tahun berikutnya, saya harap panitia dapat men-setting sebaik-baiknya sehingga turnamen ini bisa berlangsung lebih meriah lagi. Dengan mengucapkan Alhamdulillahhirabbil a'lamin, turnamen bulutangkis Merah Putih Cup I 2022 resmi dinyatakan ditutup," ucap Zalmidri disambut tepuk tangan penonton yang hadir.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Merah Putih Cup I 2022, Ruzi mengapresiasi seluruh pihak yang telah bersama-sama menyukseskan turnamen perdana yang digelar Komunitas Penghobi Badminton ini.

Katanya, turnamen bulutangkis ini bisa sukses tak lepas dari suport berbagai pihak diantaranya Pemkab Lingga, sejumlah OPD Pemkab Lingga, para sponsor, donatur, masyarakat, panitia dan seluruh peserta yang ikut berpartisipasi.

"Semoga jika ada rezeki, umur yang panjang dan kesehatan, turnamen Merah Putih Cup 2 bisa kita lakukan di tahun-tahun berikutnya," ucap Ruzi.

Sebagaimana diketahui, turnamen Merah Putih Cup I 2022 ini memperebutkan hadiah berupa uang pembinaan dengan total Rp 7,5 juta.

Adapun hadiah yang diterima setiap pemenang di turnamen Merah Putih Cup I 2022 yakni, juara I uang pembinaan Rp 3 juta, trophy, piagam penghargaan, tiket berlayar menggunakan kapal feri MV Lintas Kepri pulang pergi (PP), voucher makan gratis di Pondok Kebun, dan cinderamata.

Kemudian juara II berhak mendapatkan uang pembinaan Rp 2 juta, trophy, piagam penghargaan, tiket berlayar menggunakan kapal feri MV Lintas Kepri pulang pergi (PP), voucher makan gratis di Warung Friska, dan cinderamata.

Juara III mendapatkan uang pembinaan Rp 1,5 juta, trophy, piagam penghargaan, tiket berlayar menggunakan kapal feri MV Lintas Kepri pulang pergi (PP), voucher makan gratis di Caffe Friska, dan cinderamata.

Dan terakhir harapan I mendapatkan uang pembinaan Rp 1 juta, piagam penghargaan dan cinderamata. Hadir pada penutupan event olahraga tersebut selain Kadispar Lingga, Wakil Ketua I DPRD Lingga, Aziz Martindaz.

Kemudian Wakapolsek Daik Lingga, Kepala Desa Panggak Darat, BPD Panggak Darat, sejumlah sponsor dan donatur, para peserta, masyarakat setempat dan penonton. Acara berlangsung meriah.

Penulis jupri

Lebih baru Lebih lama