Bupati Natuna Sambut Kungker Kepala Basarnas RI


Bupati Natuna Sambut Kungker Kepala Basarnas RI

Forkopimda natuna dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Natuna saat menyambung kedatangan Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi beserta rombongan saat tiba di Natuna
Kwarta5.com Natuna,-Bupati Natuna Wan Siswandi di dampingi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna, Daeng Amhar sambut Kunjungan Kerja (Kungker) Kepala Badan Nasional Republik Indonesia Mersekal Madya TNI Henry Alfiandi, M. Han Dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Santi Henri Alfiandi beserta Rombongan dengan mengunakan Pesawat CN-295 milik TNI Angkatan Udara,tiba di bandara Lanud Raden Sadjad. Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Senin 08/08/2022. 

Terlihat hadir dalam penyambutan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna Boy Wijanarko, Ketua Komisi l DPRD Natuna, Wan Arismunandar, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Natuna, Forkopimda, Tokoh Agama, Marsda TNI F. Indarajaya ( Deputi Bid Sarpras Siskom), Laksda TNI Eko Ribut S ( Deputi Bid Ops dan Siaga) , Moh. Barokna Haulah, S.S ( Deputi Bid Bina Tenaga dan Potensi) , Marsma TNI M. Somin S. Sos ( Direktur Bina Tenaga) , Didi Hamzar, S. Sos., M.M ( Kepala Pusat Data dan Informasi) , Letkol Adm Afri C ( Koorsmin Ka basarnas), Dr. M. Abdullah , S.H., M.H( Kab Protokol), Sertu Wings Nugroho ( ADC Kabasarnas) ,Sertu Vianani ( ADC Ketua DWP) Natasya ( Humas) dan 6 Orang Pengurus DWP Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan. 

Kepala Basarnas RI mendapatkan penghormatan pemasangan tanjak tanda berpijak di tanah Melayu yang dipasang langsung oleh Bupati Natuna. 

Bersama Ny. Shanti Henri Alfiandi yang didampingi langsung oleh Deputi Sapras Siskom Marsekal Muda TNI F Indrajaya dan rombongan dilanjutkan dengan upacara tepung tawar yang dibawa oleh Lembaga Adat Melayu Natuna. 

Setibanya rombongan dan beristirahat sejenak di ruang VIP Room Base Ops Lanud RSA, lalu rombongan melanjutkan perjalan untuk menuju ke Jelita Sejuba untuk beristirahat. 

Dalam kesempatan itu Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna Mexianus Bekabel menyampaikan bahwa ke datangan Kepala Badan Nasional Mersekal Madya TNI Henry Alfiandi, M. Han., bersama rombongan untuk melaksanakan beberapa kegiatan di natuna dalam bentuk untuk melakukan peninjauan kantor KPP Natuna, yang berada di perairan Laut Natuna Utara (LNU) Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berbatasan dengan beberapa negara tetanga. 

"Setelah melakukan pertemuan internal dengan personil KPP Natuna, Kepala Basarnas RI juga akan melihat alut (sarana dan prasarana) yang ada pada KPP Natuna dan selanjutnya akan berkunjung ke kapal KN. Sasikirana untuk mengecek kelauakan kapal yang dimiliki oleh KPP Natuna yang bersandar di pelabuhan perhubungan Tanjung Payung Penagi.,"Tegas Mexi. 

“Paling berkesan bagi KPP Natuna adalah Kepala Basarnas bisa berkunjung langsung ke Unit Siaga SAR yang ada di Letung Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas yang jumlah personil 7 orang.,"Ungkap Mexi. 

"Berharap dengan ada kunjungan ini  kedepan Basarnas Natuna agar bisa lebih maju dan berkembang untuk membantu masyarakat khusunya nelayan yang meminta pertolongan saat terjadi permasalahan di laut maupun di darat.,"Ujar Mexi. 

“Ada penambahan alut atau pertukaran alut, penambahan sumber daya manusia dan peningkatan kelas KPP Natuna dari tipe B ke tipe A.,"Harap Mexi. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama