Bupati Natuna Sambut Baik Wacana Kapolda Kepri Bagi Tes Anggota Polri Tidak Perlu Ke Batam


Bupati Natuna Sambut Baik Wacana Kapolda Kepri Bagi Tes Anggota Polri Tidak Perlu Ke Batam

Bupati Natuna, Wan Siswandi Bersama Kepala Biro ESDM Polda Kepri,Kombes Deni S. Utomo SH SIK M.Si.,
Kwarta5.com Natuna,- Bupati Natuna, Wan Siswandi di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Boy Wijanarko sambut baik program Polda Kepri yang langsung di sampaikan oleh Kepala Biro ESDM Polda Kepri,Kombes Deni S. Utomo SH SIK M.Si., untuk mengikuti tes penerimaan anggota POLRI bagi putra putri natuna tanpa harus berangkat ke Batam. Bertempat di ruang kerja Bupati Natuna Lantai ll. Jl. Batu Sisir Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Kamis 18/08/2022. 

Pada kesempatan itu Deni beserta beberapa staf Biro ESDM Polda Kepri, menyampaikan wacana Kapolda tersebut dan akan membuka Sub Penitia Daerah yang bertugas menerima pendaftaran serta merekrut calon anggota Polri di Natuna. 

"Jadi atas arahan dari bapak Kapolda, kita nantinya akan bentuk panitia di Natuna, tesnya juga di sini. Hal ini untuk meringankan beban biaya transportasi, karena tak perlu lagi ke Batam saat mengikuti tes seleksi menjadi anggota Polri.,"Ungkap Deni. 

"Dengan adanya sup panitia penerimaan tes menjadi anggota kepolisian di Natuna, Kapolda Kepri berharap makin besarnya niat dari para pemuda -pemudi Natuna untuk mendaftarkan diri menjadi seorang POLRI.,"Terang Deni. 

Sementara itu, Bupati Natuna Wan Siswandi menyambut baik dan mendukung wacana tersebut. Dirinya ingin agar selalu ada koordinasi terkait hal ini antara pihak Polda Kepri dengan pemerintah daerah supaya program ini cepat terlaksana. 

"Alhamdulillah, saya pribadi dan atas nama pemerintah daerah Natuna setuju dan mendukung rencana Bapak Kapolda, yang akan membuat sub panitia penerimaan anggota Polri, dan cukup di tes Natutu sudah bisa tau lulus atau tidaknya.,"Terang Wan Siswandi. 

Selanjutnya, pihak Karo ESDM Polda Kepri lakukan koordinasi dengan Bupati Natuna untuk persiapan pelaksanan rencana tersebut. Setelah itu Deni dan rombongan didampingi Boy Wijanarko turun ke beberapa tempat untuk melakukan survey serta kajian untuk sarana dan prasarana penerimaan anggota Polri. 

"Mereka menuju RSUD Natuna untuk melihat kesiapan Rumah sakit yang nantinya untuk cek kesehatan untuk calon anggota Polri. Selain puskesmas mereka juga akan megecek lapangan bola kaki dan kolam renang untuk tes jasmani calon anggota.,"Tegas Karo ESDM Polda Kepri. 

"Satu lagi, kami akan ngecek kesedian komputer yang ada untuk tes saat perekrutan nanti.,"ungkap salah satu rombongan dari Karo ESDM Polda Kepri. 

Dan untuk mendaftarkan diri menjadi seorang anggota Polri, ada beberapa sarat dan administrasi yang harus dipenuhi oleh calon anggota, yang pastinya gratis dan tidak dipungut biaya.,"Terang  Karo ESDM Polda Kepri. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama