Bupati Natuna Sambut Baik PT. Asuransi Umum Bumida Tentang kesehatan, ketenagakerjaan Non PNS


Bupati Natuna Sambut Baik PT. Asuransi Umum Bumida Tentang kesehatan, ketenagakerjaan Non PNS

Bupati Natuna, Wan Siswandi Terima Cendra Mata Oleh Pihak PT. Asuransi Umum Bumida 1967
Kwarta5.com Natuna,- Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingi beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Natuna, terima kedatangan rombongan dari PT. Asuransi Umum Bumida 1967. Bertempat di ruang rapat kantor Bupati Natuna, lantai ll. jl. Batu Sisir Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Rabu 24/08/2022. 

Pihak PT. Asuransi Umum Bumida menawarkan beberapa produk unggulan mereka baik dari asuransi kesehatan, ketenagakerjaan, non PNS serta aset milik daerah. 

Dari benerapa penawaran yang disampaikan oleh pihak Bumida, Wan Siswandi dan benerapa kepala OPD Natuna tertarik dengan asuransi untuk aset milik daerah, seperti gedung serta sarana transportasi darat maupun laut. 

Menurut Wan Siswandi, untuk asuransi kesehatan dan ketenagakerjaan baik PNS maupun non PNS, pemerintah daerah Natuna telah menjamin semuanya dan telah bekerjasama dengan BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan. 

"Bahkan seluruh masyarakat Natuna telah kita asuransikan ke BPJS Kesehatan.," ungkap Wan Siswandi. 

"Karena mengambil kesimpulan bahwa memandang perlu untuk mengasuransikan aset milik daerah. Hal ini berkaca pada salah satu kejadian musibah kebakaran pada salah satu gedung milik daerah yang belum bisa dibangun kembali karena alasan kemampuan keuangan daerah.,"Papar Wan Siswandi. 

Namun demikian, kata Wan Siswandi, pihak pemerintah daerah Natuna akan mepelajari hal tersebut, serta akan melihat kemampuan keuangan daerah. 

"Bila nanti terjadi kerja sama pemerintah daerah dengan pihak Bumida, saya berharap pihak asuransi untuk komitmen dengan apa yang sudah ditawarkan.,"Terang Wan Siswandi. 

"Jika kondisi dan kemampuan keuangan daerah nantinya mampu untuk bekerja sama dengan pihak Bumida, pemerintah daerah Natuna berencana akan mengasuransikan aset berupa bangunan milik daerah dan sarana transportasi darat maupun laut.,"Terang Wan Siswandi. 

"Kita akan pelajari dan melihat aset-aset milik daerah mana yang perlu diasuransikan," tutup Wan Siswandi. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama