Bupati Natuna Resmikan Surau Al-Muhajirin Menjadi Masjid Sebelum Melaksanakan ibadah Sholat Jumat


Bupati Natuna Resmikan Surau Al-Muhajirin Menjadi Masjid Sebelum Melaksanakan ibadah Sholat Jumat

Bupati Natuna, Wan Siswandi
Kwarta5.com Natuna,-Bupati Natuna, Wan Siswandi di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Boy Wijanarko meresmikan Surau Al- Muhajirin menjadi Masjid Al-Muhajirin yang sudah berdiri kurang lebih 36 tahun yang lalu sebelum melaksanakan sholat Jumat berjamaah yang rutin di laksanakan oleh seluruh umat agama islam di seluruh dunia. Bertempat di Masjid Al- Muhajirin Puak Kelurahan Ranai Kota Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Jumat 29/07/2022. 

Pada kesempatan itu Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya, melalui kajian Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Natuna, kini setatus Surau Al- Muhajirin berubah menjadi Masjid di tahun 2022. 

"Kalau hanya untuk sebuah perubahan di dalam pengurusan administrasi untuk peningkatan setatus Mushola ke Masjid sangatlah muda cukup melengkapi dokumentasi dan datang ke Kantor Kemenag Natuna agar dapat mengaji ulang dokumentasi tersebut untuk peningkatan setatus.,"Ungkap Wan Siswandi. 

"Maka yang paling penting adalah agar dapat memakmurkan Masjid dengan cara meramaikan masjid dalam bentuk melaksanakan ibadah sholat berjamaah dan mengadakan siraman rohani terhadap masyarakat setempat.,"Terang Wan Siswandi. 

"Dengan perubahan setatus masjid ini maka masyarakat setempat tidak perlu jauh-jauh lagi untuk melaksanakan sholat lima waktu berjamaah.,"Tegas Wan Siswandi. 

'Dan selamat kepada pengurus masjid semoga atas perubahan setatus ini tentunya, kedepan marilah sama-sama agar dapat memakmurkan masjid demi kepentingan kita bersama khusunya umat islam yang akan menunaikan ibadah sholat baik masyarakat sekitar maupun bukan masyarakat setempat. 

"Karena masjid sudah memiliki pengertian khusus dalam segi tata bahasa yakni suatu bangunan yang berfungsi dipergunakan sebagai tempat shalat, baik shalat lima waktu, shalat jumat maupun shalat hari raya Idul Fitri.,"Papar Wan Siswandi. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama