Bupati Natuna Di Tahun Baru Islam l Muharram 1444 H. Ajak Masyarakat Untuk Tetap Bersyukur


Bupati Natuna Di Tahun Baru Islam l Muharram 1444 H. Ajak Masyarakat Untuk Tetap Bersyukur

Sambutan Bupati Natuna Wan Siswandi
Kwarta5.com Natuna,- Tahun baru Islam l Muharram 1444 H., merupakan peringatan tahun baru Islam 2022 yang menjadi salah satu hari besar bagi umat Islam di seluruh dunia, maka dari itu Pemerintah Daerah (Pemda)Kabupaten Natuna melaksanakan Gelar Tabligh Akbar setelah sholat Isya berjamaah. Bertempat di Islamic Center Masjid Agung Gerbang Utara Kelurahan Ranai Kota Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Jumat 29/07/2022. Malam. 

Sempena tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah dengan tema "Merajur Ukhuwah, Menggapai Berkah" di hadiri oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi di dampingi Sektetaris Daerah (Sekda) Natuna, Boy Wijanarko, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ,serta Forkopimda Natuna, Tokoh Agama dan Masyarakat. 

Dalam Sambutanya, Bupati Natuna, Wan Siswandi mengucapakan terima kasih kepada panitia PHBI, meski kekurangan dana masih bisa melaksanakan kegiatan akbar ini dengan baik. 

"Dalam setiap kegiatan apapun dalam bentuk ibadah yang dipandang adalah keikhlasan. Semoga apa yang kita laksanakan ini dapat berkah dari Allah Subhanahu Wataala.,"Papar Wan Siswandi. 

"Selain itu juga mengajak seluruh masyarakat, untuk selalu mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan, sehingga masih dapat berkumpul merayakan tahun baru Islam seperti saat ini.,"Tegas Wan Siswandi. 

"Karena semakin kita mensyukuri nikmat Allah, maka kita akan mendapatkan kenikmatan dan rezeki yang labih lagi dari sumber yang tidak disangka-sangka.,"Ungkap Wan Siswandi. 

Masih Wan Siswandi juga mengapresiasi kehadiran seluruh Forkopimda Natuna, meski ada beberapa diantaranya non muslim, tetapi mereka hadir dalam menyambut tahun baru Islam. 

"Ini menunjukkan, bahwa di Natuna masih berpegang teguh kerukunan antar umat beragama, saling menghargai, dan ini diharapkan dapat selalu menjaga kondisi wilayah di Natuna selalu kondusif.," Ujar Wan Siswandi. 

Tabligh Akbar menghadirkan penceramah Ustadz Waryono, S.Pd.I dengan mengajak seluruh jamaah yang hadir, untuk selalu mensyiarkan agama Islam, termasuk mengingat seluruh bulan-bulan Islam. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama