Kedatangan 46 Orang Jamaah Haji Disambut Langsung Oleh Bupati Natuna


Kedatangan 46 Orang Jamaah Haji Disambut Langsung Oleh Bupati Natuna

Bupati Natuna, Wan Siswandi Sambut Jamaah Haji Asal Natuna Di Masjid Agung Gerbang Utara
Kwarta5.com Natuna,- Bupati Natuna, Wan Siswandi di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Boy Wijanarko bersama Forkopimda sambut kedatangan 46 orang Jemaah Haji yang datang dari tanah suci mekkah asal natuna. Bertempat di Islamic Center Masjid Agung Gerbang Utara Kelurahan Ranai Kota Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Kamis 28/07/2022. 

Dalam kesempatan itu Bupati Natuna, Wan Siswandi mengucapkan puji syukur atas kepulangan jamaah haji asal natuna dengan selamat dan sampai ke tanah air, yang sudah di nanti-nanti oleh pihak keluarga besar para jamaah haji yang di tinggalkan beberapa bulan yang lalu untuk berkumpul kembali. 

Moment ini merupakan bentuk ketulusan hati para jamaah haji yang sudah lama menanti -nanti untuk sampai ke tanah suci mekkah dan akhirnya, sudah di kabuli oleh Allah SWT. 

"Haji merupakan ziarah Islam tahunan ke Mekkah, kota suci umat Islam, dan kewajiban wajib bagi umat Islam yang harus dilakukan setidaknya, sekali seumur hidup untuk semua orang muslim dewasa secara fisik dan finansial mampu untuk melakukan perjalanan ke tanah suci mekkah.,"Tegas Wan Siswandi. 

"Dan harus didukung oleh keluarga yang di tinggalkan selama jamaah haji berada di tanah suci mekkah, agar selalu dapat memberikan do'a untuk kesehatan sekaligus umur panjang agar kembali ke tanah air dengan selamat.,"Ucap Wan Siswandi. 

"Maka dari itu para jamaah haji harus menjadi haji mabrur agar dapat memberikan contoh yang terbaik terhadap masyarakat.,''Ungkap Wan Siswandi. 

"Haji Mabrur adalah haji yang diterima dan diikhlaskan oleh Allah SWT. karena ibadah hajinya telah dilakukan dengan baik dan benar serta dengan bekal yang halal, suci dan bersih.," Tutup Wan Siswandi. 

Masih Bupati Natuna juga meminta maaf terkait kekurangan dalam penyambutan jemaah haji. Meski begitu pihaknya tetap berupaya memberikan yang terbaik untuk jemaah haji yang kembali di perbatasan Laut Natuna Utara (LNU), Negara Kesatuan Republik Indonesia. (NKRI). 

"Dan untuk jamaah haji yang masih melanjudkan perjalanan untuk kembali ke  Pulau-Pulau yang berada di wilayah natuna dengan mengunakan transportasi laut agar tetap berhati-hati dan selalu memanjatkan do'a kepada Allah SWT, agar selalu mendapatkan perlindungan dan keselamatan untuk sampai ke tujuan.,"Terang Wan Siswandi. 

Tampak jemaah haji saling bersalam-salaman dimulai dari Bupati Natuna, Wan Siswandi hingga keluarga para jemaah haji. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama