Ini Pesan Bupati Natuna Terhadap Mahasiswa UGM Yang Akan Melaksakan KKN Di Kelarik


Ini Pesan Bupati Natuna Terhadap Mahasiswa UGM Yang Akan Melaksakan KKN Di Kelarik


Bupati Natuna Wan Siswandi Bersama OPD Natuna Dan Mahasiswa UGM
Kwarta5.com Natuna,- Bupati Natuna, Wan Siswandi di dampingi Sekertaris Daerah (Sekda) Natuna, Boy Wijanarko sambut baik kunjungan mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM), dalam rangka melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda)  Natuna. Bertempat di ruang rapat Kantor Bupati Natuna. Lantai ll. Jl. Batu Sisir Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Sabtu 25/06/2022. Pukul. 12.30. Siang. 

Pada kesempatan itu Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan ada lima (5) pilar  prioritas dalam segi pembagunan di natuna yang sudah di tetapkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Salah satunya, Pertahanan, Migas, Pariwisata, Lingkungan Hidup dan Perikanan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah pusat. 

"Maka dari itu mahasiswa KKN dapat sejalan dan fokus dengan lima pilar percepatan pembagunan daerah yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat dengan tema yang harus di koordinasi bersama kelompok untuk membantu dalam mempermosikan daerah di perairan Laut Natuna Utara (LNU).,"Ungkap Wan Siswandi.

"Kegiatan ini di harapkan tidak hanya sebagai bentuk penyelesaian tugas kuliah saja, tetapi ada manfaat yang didapatkan oleh teman teman untuk menyampaikan kepada masyarakat tentunya di dalam bidang akademisi"Papar Wan Siswandi. 

"Bahwa kerjasama Pemerintah daerah bersama kampus UGM sudah berjalan dengan baik melalui program KKN untuk memajukan daerah, jadi KKN ini bukan yang pertama kali tetapi sudah puluhan kali.,"Ungkap Wan Siswandi. 

" Daerah (Pemda) Natuna, selalu mendukung kerjasama di dalam program KKN ini agar dapat terus berjalan oleh mahasiswa UGM maupun oleh mahasiswa lainya, yang datang ke natuna"Ujar Wan Siswandi. 

"Dan kami berharap dalam waktu tempo 50 hari teman teman yang melaksanakan tugas KKN di sini agar dapat memanfaatkan waktu dengan sebaiknya, dan dapat melakukan program kuliah sesuai yang telah di rencanakan dari awal,"Tegas Wan Siswandi.

Sementara itu Dosen pembimbing UGM, Wahdan Fitriya yang mendampingi Mahasiswa UGM dalam pelaksanaan KKN menyampaikan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Bupati Natuna atas dukungan yang telah memberikan berbagai kemudahan dalam pelaksanaan KKN bagi teman teman UGM. 

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Pak Bupati yang menyambut langsung pada hari ini, dan seluruh perangkat daerah yang mungkin dalam 50 hari kedepan teman teman akan merepotkan.,"Ungkap Wahdan Fitriya. 

"Dan juga harap teman teman dapat melaksanakan tugas dengan baik dan mendukung program pembangunan di Kabupaten Natuna di masing masing tingkat Desa" jelas Wahdan. 

Kegiatan KKN UGM ini akan di laksanakan di wilayah Kelarik selama 50 hari dan di ikuti oleh 28 peserta KKN yang merupakan mahasiswa dan mahasiswi UGM yang terdiri dari 11 laki laki dan 17 perempuan.,"Wahdan Fitriya. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama