Bupati Natuna Bersama Ketua TP PKK Menghadiri HUT Ke 71 Ikatan Bidan Indonesia


Bupati Natuna Bersama Ketua TP PKK Menghadiri HUT Ke 71 Ikatan Bidan Indonesia

Bupati Natuna Wan Siswandi Di Dampingi Ketua TP PKK Natuna Foto Bersama OPD Dan Ikatan Bindan Indonesia di Kabupaten Natuna
Kwarta5.com Natuna,-Bupati Natuna, Wan Siswandi di dampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Natuna, Septi Dwiyani Siswandi menghadiri Ulang Tahun (HUT) ke -71, Ikatan Bidan Indonesia (IBI). Bertempat di rumah makan Sisi Basisir. Jl. DKW. MOHD Benteng Kelurahan Ranai Kota Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Sabtu 25/06/2022. 

Dalam kesempatan itu Wan Siswandi menyampaikan selamat dan sekses terhadap ikatan bidan indonesia yang selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang ingin berobat khusunya, di Kabupaten Natuna. 

"Semoga acara ini menjadi penguat untuk saling bersilaturahmi terhadap pemerintah daerah dan masyarakat setempat, beberapa hari yang lalu pemerintah daerah sudah bertemu dengan Menteri Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia di Jakarta. Dalam rangka untuk mendukung pembangunan di bidang kesehatan.,"Papar Wan Siswandi. 

"Untuk mengajukan setatus Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna, yang dulunya, tipe C naik ke tipe B, dengan perubahan status tersebut, diharapkan mampu untuk mendukung sarana dan prasarana insfakruktur pembagunan dari segi penambahan ruang inap rumah sakit, 

seperti kasur, tenaga medis, dan lain lainnya.,"tegas Wan Siswandi. 

"Agar dapat meningkatkan kualitas pelayanan untuk masyarakat yang ingin berobat, dan dapat meringankan beban masyarakat dan tidak perlu lagi untuk di rujuk atau melakukan pengobatan ke luar daerah yang menelan biaya yang cukup besar.,"Ungkap Wan Siswandi. 

Masih Bupati Natuna, Wan Siswandi menambahkan bahwa Ikatan Bidan Indonesia memiliki peran yang sangat penting untuk membantu masyarakat dalam proses persalinan ketika seorang ibu yang sedang melahirkan. 

"Bidan merupakan sahabat perempuan karena profesinya sangat mulia untuk menyelamatkan nyawa ibu dan anak yang baru lahir dalam proses persalinan untuk keselamatan anak.,"Terang Wan Siswandi. 

"Maka dari itu pemerintah daerah akan terus berusaha agar memperhatikan profesi bidan dalam memenuhi hak bidan di natuna.,"Ungkap Wan Siswandi. 

Sementara itu Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Natuna, Indriani dalam sambutannya menjelaskan Bidan merupakan salah satu garda terdepan dalam pelayanan kesehatan sebagai sahabat Masyarakat. 

"Bidan telah dilindungi oleh Peraturan perundangan dalam proses menjalankan profesi sehingga menjadi semangat untuk menjalankan tugas dengan sebaik baiknya.,"Tegas Indriani. 

"Di tambah lagi saat indonesia sedang di landa oleh wabah covid 19 tentu merupakan tantangan yang begitu besar, namun kami bidan yang berada di natuna akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat.,"Ungkap Indriani. 

"Tentunya, dengan meningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dengan cara mengikuti beberapa pelatihan kelinik agar menambah ilmu untuk membantu  masyarakat saat persalinan.,"Terang Indriani. 

Senada dengan Ketua pelaksana Mimi Aryanti dalam laporannya, menyampaikan IBI adalah wadah terhimpunnya seluruh Bidan Indonesia yang sudah berumur ke 71 tahun. Bidan bekerja dan bersinergi dalam liberalisasi pelayanan kesehatan. 

'Kabupaten Natuna memiliki 16 ranting yang terdiri dari 289 Bidan yang tersebar di seluruh kecamatan. "Tema acara ini mengangkat tema perjalanan panjang profesi bidan mewujudkan generasi unggul menuju Indonesia maju".,"Terang Mimi. 

"Dimana perjalanan panjang tersebut sudah menempuh profesionalisme bidan di Kabupaten Natuna.," Jelas Mimi Aryanti. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama