DPRD Batam Gelar Rapat Pansus Mengenai LKPJ T.A 2021


DPRD Batam Gelar Rapat Pansus Mengenai LKPJ T.A 2021


Kwarta5.com Batam,-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam menggelar rapat Panitia Khusus (Pansus) mengenai Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Batam Tahun Anggaran 2021, di Ruang Rapat Serbaguna DPRD Batam, Selasa (10/05/2022).

Rapat tersebut dipimpin oleh ketua Pansus LKPJ, Aman, didampingi beberapa anggota Pansus dan dihadiri Inspektur Daerah, Badan Perencanaan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bapelitbangda), dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Batam.

Aman menyebutkan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Batam sebagai leading sector, dan sepakat menggunakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2016-2021 sebagai alat ukur.

Aman mengatakan, pihaknya masih menemukan beberapa target yang tidak tercapai antara hasil yang disampaikan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam LKPJ, dengan target yang dituangkan oleh Pemko Batam dalam RPJMD.

Aman menyebutkan, pandemi Covid-19 menjadi alasan yang paling seksi untuk dijadikan alasan. Hal ini karena banyak dana yang harus di refocusing, sehingga banyak OPD yang tidak melaksanakan kegiatan secara maksimal.

“Sebenarnya kita berharap realisasi itu maksimal, karena menjadi penentu keberhasilan Walikota Batam. Tapi nyatanya, banyak yang tidak maksimal kinerjanya dengan alasan pandemi Covid-19,” ucap Aman.

“Tapi jangan menjadikan alasan itu sebagai yang utama sehingga pencapaian tidak tercapai, karena banyak juga OPD yang justru melampaui target yang telah di tetapkan,” sambungnya.

Kendati demikian, Aman mengatakan bahwa hasil rapat tersebut tetap akan dilaporkan dalam rapat Paripuna yang dijadwalkan pada pada 13 Mei 2022 mendatang.

“Hasil ini akan kita laporkan dan kita sampaikan pada 13 Mei 2022 dalam rapat paripurna,” tuturnya.


Red...

Lebih baru Lebih lama