Gubernur Ansar Safari Ramadhan di Masjid Baitul A'la Perumahan Aviari, Batu Aji Batam


Gubernur Ansar Safari Ramadhan di Masjid Baitul A'la Perumahan Aviari, Batu Aji Batam

Ansar Ahmad meminta masyarakat Kepri, terkhusus masyarakat Batam untuk tetap istiqomah dalam menjalankan pengabdian sebagai hamba Allah SWT
Kwarta5.com Kepri,-Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad meminta masyarakat Kepri, terkhusus masyarakat Batam untuk tetap istiqomah dalam menjalankan pengabdian sebagai hamba Allah SWT. Apalagi ditengah cobaan berupa pandemi selama 2 tahun terakhir. 

"Sebagai hamba-Nya kita diperintahkan untuk konsisten dalam beribadah. Apapun bentuknya, rintangan akan selalu saja ada. Yang penting kita kuat menghadapi dan tetap istiqomah," kata Gubernur Ansar saat melakukan safari Ramadhan di malam ke-12 di masjid Baitul A'la, Perumahan Aviari, Batuaji, Batam, Rabu (13/4/2022). 

Dijelaskan Ansar bahwa Pemprov Kepri telah memprogramkan kegiatan dan menganggarkan sebesar Rp4 miliar untuk pembinaan masyarakat melalui para dai dan ustadz yang ditempatkan di daerah-daerah hinterland dan pesisir yang ada di Kabupaten dan Kota se Provinsi Kepri. 

"Tujuaan agar masyarakat mendapat pembinaan keagamaaan, terutama aqidah dan semangat pemahaman keislaman," ujar Ansar. 

Ansar juga meminta agar Biro Administrasi Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) segera mendata setiap proposal masjid dan mushalla yang ada di pesisir. Agar bisa diprioritaskan untuk dibantu. 

"Kita mau agar performence setiap masjid di pesisir bagus-bagus dan lebih representatif untuk beribadah. Karena masjid adalah jantungnya umat ," katanya. 

Tidak ketinggalan, Gubernur Andar juga membeberkan rencana program rumah singgah di Jakarta yang nantinya bisa digunakan untuk masyarakat Kepri yang akan berobat ke Jakarta. Rumah singgah yang dimaksud Gubernur adalah kantor penghubung di Jakarta. Nantinya akan dialihfungsikan menjadi rumah singgah agar bisa membantu masyarakat. 

"Kita juga akab siapkan ambulace dan makanan agar keluarga yang berobat dapat menghuni rumah singgah, terutama jika keadaan kita tidak ada sanak saudara disana," terang Ansar. 

Disamping itu, untuk pemulihan ekonomi dari sektor UMKM, Gubernur menyarankan agar masyarakat memanfaatkan program pinjaman lunak UMKM dengan bunga 0 persen, karena seluruh bunga pinjaman di tanggung oleh Pemprov Kepri. Melalui program ini, pelaku UMKM cukup membayar pinjaman pokok  saja. 

"Agar UMKM bisa bangkit kembali. Dan di tahun ini kita menyiapkan peralatan UMKM yang dapat meningkatkan daya tahan produk makanan," jelas Ansar lagi. 

Hal lainnya, Ansar juga membahas program beasiswa mahasiswa dan bantuan sekolah hingga rencana  pembangunan jembatan Batam-Bintan. 

Hal serupa juga disampaikan kembali oleh Gubernur Ansar saat melakukan safari subuh di masjid Alhuda, Perumahan Rajawali, Batam.

Lebih baru Lebih lama