Jumpa Sejumlah Menteri RI, Bupati Natuna Bawa Kabar Baik Untuk Masyarakat


Jumpa Sejumlah Menteri RI, Bupati Natuna Bawa Kabar Baik Untuk Masyarakat


Kwarta5.com Natuna,- Perjuagan Bupati Natuna Wan Siswandi, membawa keberhasilan lagi setelah beberapa waktu lalu menjumpai beberapa Kementerian Republik Indonesia di Jakarta pusat untuk memaparkan keinginan Kabupaten Natuna agar menjadi daerah yang berkembang untuk kesejahteraan masyarakat serta mendongkrak perekonomian di ujung Utara, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Kali ini mesin Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) berkapasitas 2×1 MW., bantuan dari kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berada di tembilahan Provinsi Riau. Saat ini dalam proses pengiriman menuju ke Kabupaten Natuna dengan mengunakan transportasi laut. 

Hal tersebut di sampaikan oleh Bupati Natuna Wan Siswansi di Grup WhatsApp Tim Bravo Warga Sejahtera Rukun Harmonis (WSRH), insya Allah ini Mesin PLN akan di berangkatkan menuju Kabupaten Natuna, tulis pesan chat Bupati Natuna. Rabu 13/04/2022. Malam. 

Wan Siswandi, menyampaikan dengan adanya penambahan mesin berkapasitas 2x1 MW ini agar dapat membantu menanggulangi krisis listrik yang melanda natuna dari beberapa tahun yang lalu dan penambahan daya listrik juga dapat memberikan penerangan di setiap kelurahan yang berada di wilayah natuna. 

"Walaupun saat ini natuna sudah mendapatkan bantuan mesin diesel 2x1 MW. Tetapi pemerintah daerah juga tetap akan terus berusaha untuk melobi Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk penambahan mesin berkapasitas 10 MW.,"Papar Wan Siswandi. 

"Estimasi pengangkutan mesin PLN dengan mengunakan transportasi laut untuk menuju Natuna lebih kurang 5 hari memakan waktu di perjalanan laut.,"Ungkap Wan Siswandi. 

"Hal ini perlu dilakukan mengingat kebutuhan listrik di Natuna yang semakin meningkat dengan mengeliatnya, pembangunan baik dari segi pertahanan, pariwisata dan jumlah penambahan penduduk yang membutuhkan penerangan di dalam rumah.,"Tegas Wan Siswandi. 

"Diketahui saat ini mesin PLN Natuna dalam posisi siaga dimana untuk Pulau Bunguran Besar terdapat 19 mesin dengan kapasitas 7.2 MW, dan jika tidak ada kerusakan masih bisa memenuhi kebutuhan listrik masyarakat.,"Terang Wan Siswandi. 

"Fakta yang terjadi saat ini, masyarakat natuna harus berlapang dada dengan terjadinya, pemadaman bergilir yang dilakukan oleh manajemen PLN Natuna di tengah suasana bulan suci Ramadhan.,"Terang Wan Siswandi.

 (ilham)

Lebih baru Lebih lama