Bupati Natuna Sampaikan Potensi Daerah Ke Asisten Deputi ll Menko Marves


Bupati Natuna Sampaikan Potensi Daerah Ke Asisten Deputi ll Menko Marves


Suasana Rapat Audensi Pemerintah Daerah Bersama Asisten Deputi ll Menko Marves
Kwarta5.com Natuna- Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Boy Wijanarko di dampingi oleh beberapa orang Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), menyambut langsung kedatangan Asisten Deputi ll Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) beserta rombongan di bandara Lanud Raden Sadjad Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Di ujung Utara Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan selanjutnya, rombongan bertolak menuju ke kantor Bupati Natuna untuk melaksanakan Audensi dengan Pemerintah Daerah. 

Sesampainya, di Kantor Pemerintah Daerah, Asisten Deputi ll Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) beserta rombongan langsung di sambut oleh Bupati Natuna Wan Siswandi di dampingi oleh Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda. Bertempat di ruang rapat Kantor Bupati Natuna Lantai ll. Jl. Batu Sisir Desa Sungai Hulu Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Selasa 05/04/2022. 

Turut hadir dalam kegitan tersebut, Kepala BPKAD Kabupaten Natuna, Kepala BP3D Kabupaten Natuna, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Pendidikan, beserta rombongan. Dengan menerapkan protokol kesehatan salah satunya, mengatur jarak tempat duduk, mencuci tangan dan memakai masker. 

Sambutan Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan terimakasih yang sebesar besarnya, kepada Asisten Deputi ll Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) yang sudah melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di natuna sekaligus bertepatan masuknya, bulan suci Ramadhan 1443 H. Tentunya ikatan silaturahmi ini dalam melaksanakan Audensi tidak akan pernah putus untuk membangun daerah yang lebih baik. 

"Secara umum Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam percepatan pembagunan ada 5 pilaƕ sektor unggulan yang akan di bangun di Kabupaten Natuna salah satunya, pengembangan Perikanan dan Kelautan, Minyak dan Gas, Pertahanan dan Keamanan, Pariwisata serta Lingkungan Hidup.,"Ungkap Wan Siswandi. 

"Di Natuna untuk pariwista memiliki potensi yang bisa dikembangkan hingga sampai ke tingkat Nasional maupun internasional karena natuna memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang masih alami, dengan keindahan alam yang membuat mata wisatawan yang datang menjadi terpesona dengan keindahannya salah satunya, Gunung Air terjun, hewan langka (Kekah), terumbuh karang yang indah, peningalan sejarah (Batu Rusia) tempat Wisata Pantai Piwang, Batu Kasa, Batu Sindu, seni budaya dan kuliner Khas Natuna.,"Tegas Wan Siswandi. 

"Selain Potensi kami juga memiliki hambatan dalam mengembangkan beberapa pilar unggul di daerah kami, salah satunya, masih mahalnya harga tiket pesawat untuk para wisatawan yang datang ke Natuna, untuk itu kami mohon bantuan Kementrian Marves agar dapat memberikan jalan keluar untuk pemrintah daerah dengan harga tiket yang murah dan mecari solusi agar wisatawan bisa ke natuna untuk mendongrak perekonomian masyarakat demi kemajuan daerah.,"Ucap Wan Siswandi. 

Pada kesempatan itu Asisten Deputi ll Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) juga menyampaikan kedatangan kami kali ini untuk menindaklanjuti atas kedatangan Pak Bupati Natuna ke menteri kemaritiman beberapa waktu lalu untuk membicarakan tentang kemaritiman di Natuna untuk kemajuan daerah. 

"Saya melihat Natuna memiliki beberapa potensi, oleh karena itu untuk mengembangkan potensi kita harus menyatukan data dalam pengembangan beberapa potensi yang menjadi priotitas ungulan di daerah karena dapat berfungsi dengan baik agar dapat kami sampaikan ke kementrian dengan membawa hasil yang real dan data yang failed yang sudah di miliki oleh daerah.,"Ujarnya. 

"Oleh karena itu saya berharap sekali bantuan dan kerja sama dari beberapa kepala OPD terkait untuk mengembangkan potensi, jangan sampai kita banyak meminta ini itu, tetapi data yang kita kasih ke kementerian tidak falid.,"Tegasnya. 

"Semoga dengan kedatangan kami bisa menghasilkan progres untuk mengembangkan potensi yang ada di kabupaten Natuna agar bisa memajukan pembangunan daerah yang lebih baik.," Tutupnya. (ilham)

Lebih baru Lebih lama