Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Prokes di Pimpin Bupati Karimun


Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Prokes di Pimpin Bupati Karimun

Bupati karimun ,Aunur rapiq memimpin  apel operasi yustisi penegakan prokes,
 foto hms
Kwarta5.com Karimun,-Bupati Karimun  Aunur Rafiq  memimpin operasi yustisi penegakan protokol kesehatan (Prokes)  di Kelurahan Sei Lakam Barat, Kecamatan Karimun, Jumat (4/3/2022).

Sebelum dilakukan operasi yustisi, seluruh unsur dari tim gugus tugas seperti dari TNI, Polri, Satpol PP dan tenaga kesehatan lebih dulu melaksanakan apel gabungan bersama di halaman Rumah Dinas Bupati Karimun.

Dalam operasi ini, Bupati Karimun yang didampingi oleh Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano S.I.K SH, Kasdim 0317 Mayor J. Siahaan, dan Danpomal Lanal TBK Kapten Mahatma Adhi, mendapati banyak warga yang tidak menggunakan masker. Warga yang tidak menggunakan masker kemudian langsung diarahkan untuk dilakukan swab rapid test antigen.

Bupati menyampaikan, operasi yustisi kembali digelar karena Kabupaten Karimun berada di Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

Sambungnya, tim gugus tugas akan melakukan operasi yustisi secara berkelanjutan sampai kasus Covid-19 benar-benar bisa berkurang dan Kabupaten Karimun kembali turun ke PPKM level 1.

"Berkelanjutan sampai status PPKM turun, untuk itu kami harap masyarakat bisa disiplin mematuhi Prokes supaya tidak ada penambahan kasus Covid-19 lagi. Jika meningkat akan ada pembatasan yang nanti berdampak ke perekonomian masyarakat," kata Bupati Karimun.

Selanjutnya.  Bupati Karimun mengimbau agar masyarakat dapat selalu mematuhi Prokes seperti gerakan 5 M ( selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak dan membatasi mobilitas serta interaksi).

Masyarakat juga diimbau oleh Bupati untuk tidak lupa mengikuti program vaksinasi Covid-19 baik dosis 1,2 dan 3 di Posko-posko vaksinasi yang sudah ada di Karimun.

"Terus patuhi protokol kesehatan, karena ini adalah upaya pemerintah untuk menekan penyebaran kasus Covid-19. Semoga wabah ini segera berlalu, masyarakat sehat dan perekonomian kembali pulih lagi,"  trgas Aunur rapiq

( Sajirun s)

Lebih baru Lebih lama