Saat Kunker Bupati Dan Wakil Bupati Natuna Pantau Pembangunan PLBN Di Serasan


Saat Kunker Bupati Dan Wakil Bupati Natuna Pantau Pembangunan PLBN Di Serasan

Kwarta5.com Natuna,- Kunjungan kerja (Kunker) Bupati Natuna Wan Siswandi di dampingi oleh Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, sekaligus ingin memantau langsung pelaksanaan pekerjaan pembagunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) yang akan di perkirakan selesai di bulan Mei tahun 2022 dengan menggunakan anggaran APBN di tahun sebelumnya. Bertempat di Kecamatan Serasan Kabupaten Natuna. Minggu (13/2/2022).

Sesampainya di kantor PT. Adhi Karya. selaku pihak ketiga yang memenangi tender tersebut, menyambut baik kedatangan Bupati Natuna Wan Siswandi dan Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda bersama beberapa orang kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mendapatkan informasi atau titik terang sejauh mana pekerjaan pembagunan PLBN sudah di selesaikan. 

Salah satu perwakilan dari pihak pembagunan PLBN sebut saja Hendri mengatakan untuk pekerjaan tersebut sudah mencapai 75% dari anggaran APBN di tahun sebelumnya. 

"Untuk pembangunannya PLBN insyaallah di tanggal 4 bulan Mei tahun 2022 ini akan selesai 100% dan dapat di manfaatkan oleh masyarakat sekitar.," Ucap Hendri perwakilan dari PT. Adhi Karya. 

Pada kesempatan itu Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar besarnya kepada pihak PT. Adhi Karya, yang telah merekrut pekerja dari masyarakat setempat dalam proses pekerjaan pembangunan PLBN yang akan mendongkrak perekonomian masyarakat sebagai tempat persinggahan kapal antar Negara. 

"Dan di harapkan kedepannya, dari Dinas terkait yang hadir saat ini untuk dapat melihat langsung prospek ke depannya apa yang bisa dilakukan usai PLBN tersebut terbangun.," Ungkap Wan Siswandi. 

"Karena pembagunan PLBN tersebut menelan anggaran sebesar Rp.145 Milyar dan harus benar-benar secata maksimal dalam pelaksanan pekerjaannya agar dapat di manfaatkan oleh masyarakat untuk meningkatkan perekonomian di Kabupaten Natuna.," Tegas Wan Siswandi. 

Senada dengan Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, yang menginginkan PLBN menjadi pembuka jalan perdagangan antar Negara bagi masyarakat Natuna.

"Karena dari awal, kita sudah mengagendakan untuk membuat ekspor terbatas. Dan keberadaan PLBN ini sangat mendukung program kami ke depan.," Terang Rodhial Huda.

Sementara itu, rasa terima kasih juga disampaikan oleh anggota Komisi II DPRD Natuna, Andes Putra atas kontribusi PT. Adhi Karya dengan beberapa kegiatan untuk masyarakat di luar proyek PLBN.

"Saya juga meminta kepada Bupati dan Wakil bupati Natuna sekiranya dapat memperjuangkan anak daerah untuk dapat bekerja di PLBN kedepannya., "tegas Andes.

Selanjutnya, Bupati Natuna dan rombongan di pandu oleh pihak PT. Adhi Karya untuk meninjau beberapa titik bangunan PLBN yang tengah dikerjakan. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama