Bupati Natuna Target Tahun 2024 Pembangunan Ruas Jalan Kartini Selesai Terbangun


Bupati Natuna Target Tahun 2024 Pembangunan Ruas Jalan Kartini Selesai Terbangun

Kwarta5.com Natuna,- Bupati Natuna Wan Siswandi, melaksanakan beberapa kegiatan Musyawarah Rencana Pembagunan (Musrembang) di tahun 2022. Bertempat di Gedung Serbaguna Kecamatan Bunguran Barat Kabupaten Natuna. Rabu 9/02/2022.

Bertujuan untuk meningkatkan pembagunan infrastuktur dari fisik sampai non fisik agar menciptakan pertumbuhan perekonomian di tengah masyarakat dan melaksanakan program-program pemerintah daerah yang sudah di usulkan untuk kesejahteraan masyarakat 

Kali ini terlihat Bupati Natuna Wan Siswandi di dampingi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna, Daeng Amhar bersama rombongan sebelum melaksanakan kegiatan musrembang langsung memantau beberapa ruas jalan di kota Apung Sedanau, selama pemantauan berlangsung terlihat beneran ruas jalan yang sudah rusak parah tepatnya di Jalan Kartini, serta beberapa jalan termasuk menuju Kantor Kapolsek Sedanau.

"Untuk Jalan Kartini, tahun ini kita anggarkan 1,5 milyar yang tahun lalu kita anggarkan 800 juta, dan kalau kita sepakat bersama teman-teman anggota DPRD Natuna, insyaAllah tahun 2024 jalan Kartini siap secara keseluruhan.," Papar Wan Siswandi. 

"Tidak menutup kemungkinan untuk pembagunan ruas jalan kartini harus segera di perbaiki agar bisa di manfaatkan oleh masyarakat setempat, untuk perbaiki ruas jalan tersebut dengan cara bertahap melihat kondisi anggaran daerah yang terbatas.," Tegas Wan Siswandi. 

Masih Bupati Natuna menyampaikan Untuk memudahkan penyerapan aspirasi masyarakat, pemerintah daerah mengajak seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menghadiri Musrembang di setiap Kecamatan, agar bisa mendengar langsung dan memahami apa saja yang di inginkan oleh masyarakat.

"Selama ini, pelaksanaan Musrenbang di tingkat kecamatan, seringkali dinas mengutus perwakilan dari kepala Dinas, tetapi untuk saat ini semua OPD maupun DPRD Natuna hadir dalam kegiatan musrembang.," Terang Wan Siswandi. 

"Target pemerintah daerah terhadap di setiap kecamatan itu sama, yaitu memenuhi kebutuhan Infrastruktur dasar seperti, jalan, air, listrik, pendidikan, kesehatan dan telekomunikasi.,"Ujar Wan Siswandi. 

"Maka dari itu dengan anggaran yang terbatas ini, mari kita bangun kebutuhan sesuai dengan kebutuhan bukan karena keinginan," tutupnya. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama