Babinsa Koramil 06/Serasan Dampingi Penyaluran Bantuan Dana Desa Untuk Masyarakat Kurang Mampu Di Pulau Terluar


Babinsa Koramil 06/Serasan Dampingi Penyaluran Bantuan Dana Desa Untuk Masyarakat Kurang Mampu Di Pulau Terluar

Kwrata5.com Natuna,- Babinsa Koramil 06 Serasan Serda Roni Irwanda, mendampingi penyaluran Batuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di bulan Januari, Februari dan Maret Tahun Anggaran 2022 berupa sejumlah uang tunai sebesar Rp. 900.000; (Sembilan Ratus Ribu Rupiah) dengan jumlah penerima sebanyak tujuh puluh tujuh (77) Kartu Keluarga (KK) di perbatasan Pulau terluar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Bertempat di Gedung Serbaguna Desa Tanjung Setedung Kecamatan Serasan Kabupaten Natuna. Selasa (15/2/2022).

Pada kesempatan itu Babinsa Koramil 06 Serasan Serda Roni Irwanda, menyampaikan selain harus berada di tengah masyarakat agar memberi rasa keamanan untuk masyarakat babinsa juga berperan penting dalam melaksanakan tugas untuk mengontrol masyarakat. 

"Dengan cara selalu berkordinasi di pihak desa dan ikut serta mengetahui dalam memberikan bantuan BLT DD, kepada masyarakat agar tidak salah sasaran untuk nama penerima bantuan tersebut yang memang berhak dan layak untuk menerima.,"Ungkap Serda Roni Irwanda. 

"Karena dengan adanya program bantuan tersebut bisa mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu dan dapat di manfaatkan oleh masyarakat terutama di masa pandemi covid-19 saat ini.,"Terang Serda Roni Irwanda. 

Fungsi tugas dan amanah harus di jalankan untuk dapat membantu meringankan beban masyarakat dan keamanan masyarakat khususnya di wilayah terluar kepulauan Kabupaten Natuna.(Ilham)

Lebih baru Lebih lama