9 Tahun Desa Pangkalan Serasan Timur Tidak Memiliki Kantor Bupati Natuna Hibahkan Gedung BPP


9 Tahun Desa Pangkalan Serasan Timur Tidak Memiliki Kantor Bupati Natuna Hibahkan Gedung BPP

Kwarta5.com Natuna,- Bupati Natuna Wan Siswandi, mendapatkan Informasi tentang Kantor Desa Pangkalan di Serasan Timur, yang belum memiliki Gedung permanen saat melaksanakan Musyawarah Rencana Pembagunan (Musrembang) di tingkat kecamatan tahun 2022. Dengan sigap untuk mengambil kebijakan atau keputusan dengan cara menghibahkan kantor Badan Penyuluhan Pertanian (BPP) sebagai Kantor Desa Pangkalan. 

Namum masih ada Sepuluh (10) usulan yang menjadi skala prioritas utama dalam segi pembagunan dan peningkatan ekonomi masyarakat yang di sampaikan oleh Camat Serasan Timur Kabupaten Natuna Rama, di hadapan Bupati Natuna agar dapat menjadi catatan penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat salah satunya Kantor Desa Pangkalan. Bertempat di Aula pertemuan Desa Hilir Kecamatan Serasan Timur Kabupaten Natuna. Senin (14/2/2022).

Pada kesempatan itu Bupati Natuna menyampaikan bahwa di Serasan Timur masih ada satu Gedung milik pemerintah daerah yang tidak aktif dan bisa di hibahkan untuk Desa Pangkalan salah satunya kantor Badan Penyuluhan Pertanian (BPP) dan semoga bisa di manfaatkan guna memberi pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. 

"Usai melaksanakan Musrembang bersama masyarakat Serasan Timur saya langsung pantau lokasi untuk melihat kantor desa yang masih menumpang dengan bangunan BUMDES setempat.," Ungkap Wan Siswandi. 

"Melihat kondisi seperti ini saya langsung menghubungi dinas terkait di bagian aset daerah agar bangunan tersebut boleh dihibahkan, karena desa Pangkalan yang sudah 9 tahun terbentuk tetapi tidak memiliki kantor" Terang Wan Siswandi. 

"Bagaimana berbicara tentang peningkatan dalam segi pembagunan sedangkan kantor desa sendiri belum memiliki gedung permanen dan saya minta besok pihak desa sudah pindah ke bangunan tersebut.," Tegas Wan Siswandi. 

Masih Bupati Natuna, menyampaikan kepada pihak desa besok harus di laksanakan gotong royong bersama masyarakat untuk membersikan kantor baru dan secepatnya dapat di tempati  agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dan untuk administrasi boleh menyusul. 

"Inilah bentuk kepedulian pemerintah daerah terdapat masyarakat sekecil apa pun permasalahan yang ada di tengah masyarakat harus di tampung untuk memajukan program pemerintah daerah dan kami hadir di dalam kegiatan musrembang agar dapat menampung aspirasi masyarakat.," Ujar Wan Siswandi. 

"Ikan sepat ikan gabus dan lele, makin cepat makin bagus dan tidak bertele-tele.,"Pantun Wan Siswandi.

 (Ilham)

Lebih baru Lebih lama