TNI AL Ranai Gelar Vaksinasi Booster Diperairan Laut Natuna Utara


TNI AL Ranai Gelar Vaksinasi Booster Diperairan Laut Natuna Utara

Kwarta5.com Natuna,- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai yang merupakan salah satu jajaran Lantamal IV Tanjung Pinang, melaksanakan "Serbuan Vaksinasi Maritim" di Kantor Balai Pengobatan Lanal Ranai Jl. Yos Sudarso No.01 Kel. Batu Hitam, Kec. Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Senin 24/01/2022.

Dengan sikap yang humanis, vaksinasi kali ini melibatkan 5 nakes sekaligus sebagai tim vaksinator dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Ranai yang dipimpin oleh  Lettu Laut (K) dr. Astaman. 

Kegiatan ini guna memutus penyebaran COVID -19 sekaligus juga membantu pemerintah daerah dalam proses percepatan vaksinasi khususnya di wilayah Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau.

Kepala Balai Pengobatan (Ka BP) Lanal Ranai Lettu Laut (K) dr. Astaman menyampaikan, bahwa saat ini Balai Pengobatan Lanal Ranai menggelar vaksinasi dosis ke tiga atau vaksinasi Booster, di samping vaksin dosis 1 dan vaksin dosis 2 jenis vaksin Sinovac dan Astrazaneca untuk prajurit  Lanal Ranai dan masyarakat umum. "Ucapnya".

Lebih lanjut, pada kegiatan hari ini berhasil memberikan vaksin kepada 76 orang, di antaranya 6 ( enam) orang menerima dosis kedua  dengan vaksin jenis sinovac dan 70 (tujuh puluh) orang menggunakan vaksin Jenis Pfizer kepada masyarakat umum dan Satgas Kompi Komposit Marinir Setengar yang baru datang pada hari Jum'at 21 Januari 2022 di Kab. Natuna. "Ungkap Ka BP".

Selama proses pelaksanaan serbuan vaksinasi maritim yang dilaksanakan LanaI Ranai selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dan sampai akhir pelaksanaan tidak ditemukan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). (Ilham)

Lebih baru Lebih lama