Ketua TP PKK Natuna Lantik 8 Orang Di Setiap Kecamatan Ini Pesannya


Ketua TP PKK Natuna Lantik 8 Orang Di Setiap Kecamatan Ini Pesannya

Kwarta5.com Natuna,- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Natuna, Ny. Septi Dwiyani Wan Siswandi melantik Delapan (8) Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan. Bertempat di Gedung Wanita. Jl. Batu Sisir Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Selasa 18/01/2022.

Delapan Ketua Tim PKK yang dilantik yaitu, Rahmi Amalianti Hamid Hasnan, sebagai Ketua TP PKK Bunguran Timur,  Riya Arini Fitri Tri Didik Sisworo, sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Bunguran Timur Laut,  Azimah Supardi, sebagai Ketau TP PKK Kecamatan Bunguran Selatan, Yeni Wahyuni Isparta Chairaiyadi, sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Bunguran Barat, Herjuna Idris, sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Pulau Tiga,  Lilis Isnawati Junaidi, sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Pulau Tiga Barat, Yusniarti Rama, sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Serasan,  Syofiani Bambang Erawan, sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Pulau Laut.

Ketua TP PKK Kabupaten Natuna, Ny. Septi Dwiyani Wan Siswandi pada sambutannya, menjelaskan bahwa pergantian kepemimpinan sebagai ketua tim penggerak PKK tingkat Kecamatan disebabkan terjadinya mutasi maupun promosi jabatan para suami ASN sebagai camat. 

"Kita menyadari bahwa jabatan ini berdasarkan regulasi yang berlaku. Kemudian tentunya melekat terhadap jabatan suami dimana mau tidak mau saudari sekalian harus dapat mengimbangi, mengemban serta dituntut untuk mendukung pelaksanaan program kerja pembangunan di wilayah kerja dimana saudari bertugas,” Ucapnya.

"Berbagai langkah penyesuaian, upaya pendekatan dalam memaksimalkan potensi yang ada harus terus dilakukan, tentunya sesuai dengan penerapan 10 program kerja PKK yang menjadi sandaran utama dalam mendukung pelaksanaan pembangunan ditingkat kecamatan,” Tambahnya. 

Ny. Septi juga menjelaskan bahwa TP PKK Kecamatan merupakan ujung tombak Program kerja PKK dan sebagai salah satu bagian paling penting untuk mewujudkan segala program program yang telah dirancang.

“Tentunya kami menyadari bahwa secara berjenjang, tim penggerak PKK kecamatan merupakan salah satu lini penting yang hampir menyentuh ujung tombak program kerja PKK, yakni sebagai koordinator penggerak PKK pada tingkat kelurahan dan desa,” jelasnya.

“Berbagai permasalahan ditengah masyarakat, baik pengentasan kemiskinan, pemenuhan kebutuhan kesehatan, upaya mewujudkan kaum perempuan mandiri, optimalisasi potensi menjadi bernilai ekonomis harus terus diupayakan,”

Namun saya menyadari segala fokus atas harus dapat dilakukan secara terencana dan terintegrasi, dimulai dari pendataan kondisi rill masyarakat. Kemudian Inventarisasi permasalahan, potensi dan berbagai kendala yang ada,” paparnya.

Selain itu, Ketua TP PKK Kabupaten Natuna meminta Kepada pemerintah daerah, melalui berbagai instansi teknis yang memiliki kaitan dengan bidang program kerja PKK, diharapkan dapat melibatkan organisasi PKK dalam berbagai program yang telah dirancang.

“harapan kami agar organisasi kami dapat terus dilibatkan, sebagai bentuk dukungan dan peluang bagi kami pula untuk turut serta meningkatkan peranan organisasi PKK khususnya, dan kaum perempuan pada umumnya, untuk memberikan sumbangsih dalam pelaksanaan pembangunan natuna yang sama-sama kita cintai,” Harapnya.

Sementara itu, Bupati Natuna Wan Siswandi pada sambutannya berharap organisasi PKK benar-benar memberikan sumbangsih nyata dan bisa menjaga kesolidan. TP PKK juga diminta saling koordinasi dalam menjalan program-program yang telah dicanangkan.  

“Dengan dilantiknya ketua tim penggerak pkk tingkat kecamatan ini, besar harapan saya agar seluruh struktur organisasi benar-benar dapat memberikan sumbangsih nyata, membangun jalinan koordinasi yang lebih solid tentunya, agar sinergitas dapat diwujudkan dalam organisasi ini,”ucapnya

“hubungan komunikasi dan silaturrahmi, harus terus dijalin, khususnya dalam upaya bersama untuk menjadikan organisasi PKK sebagai salah satu wadah bagi mewujudkan keluarga mandiri, peningkatan mutu pelayanan kesehatan serta peluang bagi upaya peningkatan perekonomian masyarakat,” tutupnya.(Ilham)

Lebih baru Lebih lama