Sekda Natuna Buka Secara Resmi Musorkab lV Di Tahun 2021



Sekda Natuna Buka Secara Resmi Musorkab lV Di Tahun 2021


Kwarta5.com Natuna,- Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna Boy Wijanarko, resmi membuka kegiatan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) lV di tahun 2021, karena olahraga merupakan salah satu bentuk untuk menjaga kesehatan jasmani serta rohani di masa pandemi covid -19 saat ini. Bertempat di rumah makan Sisi Basisir. Jl. Datuk Kaya Wan MOHD Benteng Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Kamis 2/12/2021.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkompinda, Sekretaris Koni Provinsi Kepri dan pengurus Koni Natuna serta tamu undangan lainnya. Dengan menerapkan protokol kesehatan salah satunya memakai masker, cuci tangan dan mengatur jarak tempat duduk saat acara berlangsung.

Sambutan Sekda Natuna Boy Wijanarko, menyampaikan beribu ribu maaf di karenakan dalam kesempatan kali ini Bupati dan Wakil Bupati Natuna sedang melaksanakan dinas di luar daerah untuk mengadakan pertemuan bersama Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia (RI) dan belum bisa hadir untuk membuka kegiatan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) lV

"Karena olahraga merupakan ajang prestasi bagi anak muda yang memilik Skil untuk bisa mengikuti bermacam macam pertandingan salah satunya Karate, Sepak Bola, renang, dan masih banyak yang lainnya, untuk meraih kejuaraan di tingkat Kabupaten dan di tingkat Provinsi.," Papar Boy Wijanarko.

"Manfaat olahraga sangat baik untuk kesehatan dan kebugaran tubuh apabila dilaksanakan dengan sungguh sungguh   untuk menjaga kesehatan jasmani maupun rohani karena metabolisme dalam tubuh dapat berjalan lancar.,"Ungkap Boy Wijanarko.

Masih Sekda Natuna Musorkab lV harus dilaksanakan secara musyawarah dan mufakat agar Jagan sampai timbul perbedaan untuk terjadinya perpecahan antara pengurus yang terpilih nantinya, supaya bisa fokus dalam membesarkan organisasi baik di dalam penyusunan program ke depan maupun dalam membentuk atlit di masa pendemi covid-19.

"Musorkab Vl kali ini memiliki tema “Olah Raga Bangkit Di Era Pendemi Menuju Olah Raga Natuna yang Unggul dan Berprestasi"Terang Boy Wijanarko.

Senada dengan Ketua Koni Natuna, Zamroni juga menyampaikan banyaknya cabor di Kabupaten Natuna yang terlihat Vakum karena keterbatasan anggaran dan di harapkan kepada Pemerintah daerah untuk dapat mengevaluasi agar di kemudian hari bisa berjalan dengan baik karena saat ini anggaran banyak yang di pangkas akibat pendemi covid 19.

"Namum untuk kedepannya kepada ketua Koni terpilih masa bhakti 2021-2025 serta pengurus lainya agar bisa menyiapkan atlet-atlet cabor dari Natuna, untuk bisa mengikut ajang kejuaraan di tingkat Provinsi, karena di tahun 2022 akan segera digelar ,maka dari itu perlu di perhatikan atlit atlit yang akan mengikuti pertandingan nantinya.," Papar Zamroni. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama