TIM Rescue KPP Natuna Mobile Langsung Memantau Titik Genangan Air Demi Keselamatan Masyarakat


TIM Rescue KPP Natuna Mobile Langsung Memantau Titik Genangan Air Demi Keselamatan Masyarakat

Kwarta5.com Natuna,- Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna Mexianus Bakabel, S.Sos, M.M., mengatakan dengan intensitas curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Natuna mengakibatkan terjadinya genangan air yang cukup melimpah terlihat di beberapa titik tepi jalan penghubung antar desa tergenang air yang mengakibatkan sejumlah rumah masyarakat tak luput dari genangan air yang cukup tinggi. Saat mendapatkan rilis pers dari Pesan Whatsapp Grup Basarnas Natuna News. Jum'at 03/12/2021.

Saat ini Kantor Pencarian dan Pertolongan Kabupaten Natuna mengantisipasi genangan air di rumah masyakarat dengan mengirimkan 2 tim kecil untuk mobile di titik-titik yang terdapat genangan air, sehingga mudah di pantau. Tim mobile ini menggunakan 1unit truk personil lengkap dengan perahu karet dan 1 unit kendaraan rescue compartmenst beserta peralatan exstrikasi/chainsaw dan lainya.

"Tujuan tim mobeli ini merupakan untuk mempercepat evakuasi apabila di lapangan ada masyarakat yang perlu mendapatkan pertolongan untuk segera di evakuasi.,"Papar Mexi.

"Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang rumah terdampak genangan air untuk selalu berhati-hati, dan selalu untuk memantau anak-anak agar jangan bermain di air yang sedang mengalir deras atau mandi dikarenakan takut terhanyut.,"Ungkap Mexi.

"Dan kami juga menghimbau kepada seluruh masyakarat Natuna, agar pada waktu hujan maupun ada angin hindari berteduh dekat dengan pohon besar karena di kehawatiran terkena petir dan mengakibatkan pohon bisa tumbang.,"Terang Mexi.

"Untuk Titik pantau tim mobile ini antaranya berdekatan dengan lokasi pantauan Desa Sebadai Hulu, Daerah Air raya, Daerah Air Lakon, Daerah Suwal, dan Ranai Kota. Serta 1 tim kecil juga dikerahkan untuk memantau beberapa titik rawan di wilayah pulau Laut.," Ujar Mexi.

"Namum untuk pantauan kami sementara ini air sudah mulai akan surut dan belum ada masyarakat yang di minta untuk dievakuasi secara darurat. Dan Kantor Pencarian dan Pertolongan juga Selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah salah satunya, Sekda Natuna, kadis Damkar, Camat, Polsek, Koramil. Namum sampai saat ini instansi terkait turun kelapangan untuk memantau kondisi masyarakat.,"Ungkap Mexi. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama