Konferkab III PWI Natuna Berlangsung 9 Desember 2021


Konferkab III PWI Natuna Berlangsung 9 Desember 2021

Kwarta5.com Natuna,-Panitia Konferensi Kabupaten (Konferkab) Ke-III Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau kembali menggelar pertemuan membahas persiapan Konferkap Periode 2021-2024.

Pertemuan yang berlangsung Kamis, 02 Desember 2021 di Kantor Media Siber koranperbatasan.com Jalan Hangtuah, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur tersebut membahas tentang kepastian waktu dan rangkaian kegiatan.

Sekretaris, Konferkab III PWI Natuna, Amran memastikan dalam rapat yang dihadiri oleh seluruh Pengurus PWI Natuna itu, menyebutkan pelaksanaan Konferkab III PWI Natuna Periode 2021-2024 akan berlangsung pada hari Kamis, 09 Desember sampai dengan Jum’at, 10 Desember 2021.

“Jika tidak ada halangan kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal 09-10 Desember 2021 ini,” sebut Amran.

Pemred koranperbatasan.com itu menjelaskan selain pelantikan Ketua dan Pengurus PWI Natuna Periode 2021-2024, dalam kegiatan Konferkab tersebut juga akan diadakan pembekalan kepada wartawan serta dialog terbuka tentang kemaritiman.

Adapun narasumber yang akan dihadirkan pada dialog kemaritiman tersebut diantaranya, Atal S. Depari   (Ketua Umum PWI Pusat), Rodhial Huda (Wakil Bupati Natuna), Kolonel Laut (P) Dofir (Komandan Lanal Ranai), dan AKBP Iwan Ariyandhy, S.I.K., M.H (Kapolres Natuna), juga Imam MS Sidabutar, SH., MH (Kepala Kejaksaan Negeri Natuna).

“Mudahan semua peserta bisa menghadiri kegiatan dialog kemaritiman ini,” harap Amran.

Sejalan dengan itu, Plt Ketua PWI Natuna, M. Rapi berharap anggota PWI Natuna serius mengikuti pembekalan kewartawanan terutama tentang tata tertib keanggotaan PWI yang nantinya akan disampaikan oleh Ketua Umum PWI Pusat muapun Ketua PWI Provinsi Kepri.

"Saya berharap, agar Konferkab ini dapat terlaksana dan seluruh Pengurus PWI Natuna menjadi definitif. Gunanya agar PWI Natuna dapat melaksanakan program-program kerja sesuai dengan AD-ART yang ada," pungkas Rapi.

Menurut Rapi, Konferkab merupakan suatu keharusan bagi sebuah organisasi profesi kewartawanan yang telah diakui dunia keberadaannya.

“Untuk dapat melaksanakan seluruh agenda dan program kerja PWI Natuna kedepan, mau tidak mau Konferkab ini harus dilaksanakan, karena harus ada ketetapan hukum yang jelas dengan menetapkan serta mengukuhkan ketua dan pengurus secara definitif,” ujar Rapi.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Konferkab III PWI Natuna, Edi Suroso berharap seluruh pengurus dan anggota panitia yang telah terbentuk dapat bekerja dengan baik dan bersungguh-sungguh serta bertanggungjawab.

“Tetap kompak, target kita Konferkab ini harus bisa terlaksanakan dengan baik,” pinta Teja panggilan akrab Edi Suroso. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama