Sambut HUT Armada Ke 76 Lanal Ranai Serbu Masyarakat Desa Binjai Dengan Vaksin Maritim



Sambut HUT Armada Ke 76 Lanal Ranai Serbu Masyarakat Desa Binjai Dengan Vaksin Maritim


Kwarta5.com Natuna,- Tim Nakes Lanal Ranai dengan penuh semangat dibawah guyuran hujan tetap menyerbu dengan vaksinasi maritim kepada masyarakat  Desa Binjai Kecamatan Bunguran Barat Kabupaten Natuna. Jum'at 03/12/2021. 

Tim vaksinator Lanal Ranai bekerjasama dengan tenaga kesehatan dari Kompi Komposit Marinir Setengar kembali melaksanakan serbuan vaksinasi maritim. Dalam proses vaksinasi tersebut tetap menerapkan prosedur kesehatan Covid -19 seperti menjaga jarak, menggunakan masker, menyiapkan tempat cuci tangan dengan sabun. 

Dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac  dan Astrazeneca, masyarakat Desa Binjai  tervaksin 70 orang. Termasuk Dosis I Sinovac 3 orang. Kemudian untuk Dosis II Sinovac 21 orang dan Astrazaneca 46 orang. Selama kegiatan serbuan vaksinasi berjalan aman dan lancar serta tidak ada kejadian KIPI. 

Di tempat terpisah Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu rangkaian dalam menyambut Peringatan Hari Armada RI ke - 76 tahun 2021  yang dilaksanakan oleh Lanal Ranai, vaksinasi kali ini masih jemput bola, artinya Tim vaksinator Lanal Ranai  langsung mendatangi lokasi. Data yang kita peroleh adalah dari Babinpotmar jajaran Lanal Ranai yang ada di wilayahnya. Apabila di wilayah itu terdapat banyak masyarakat yang belum mendapatkan vaksin, kita datangi, kita gelar vaksinasi, "Ucapnya"

Seperti kita ketahui bersama, jumlah penderita wabah Covid -19 di wilayah Kabupaten Natuna sudah mulai berkurang hal ini merupakan bentuk solidaritas sosial dilapisan masyarakat, salah satunya adalah sadar dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat beraktivitas.," Ungkap Danlanal. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama