Kepemimpinan Wan Siswandi Dan Rodhial Huda, Kabupaten Natuna Dapat Urutan Yang Ke 22 Dari 415 Kabupaten Kota Kepatuhan terhadap Layanan Publik



Kepemimpinan Wan Siswandi Dan Rodhial Huda, Kabupaten Natuna Dapat Urutan Yang Ke 22 Dari 415 Kabupaten Kota Kepatuhan terhadap Layanan Publik


Kwarta5.com Natuna,- Di masa kepemimpinan Bupati Natuna Wan Siswandi, bersama Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, mendapatkan nilai tertinggi dan kepatuhan terhadap standar pelayanan publik oleh Ombudsman dalam penganugerahan predikat kepatuhan tinggi standar pelayanan publik tahun 2021 di Jakarta. Saat di konfirmasi oleh media ini diruang kerjanya Kantor Bupati Natuna Lantai ll. Jl. Batu Sisir Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Rabu 29/12/2021.

Bupati Natuna mengatakan dari 415 setingkat Kabupaten Kota, Kabupaten Natuna mendapatkan peringkat urutan yang ke 22 dan masuk dalam zona hijau (poin tertinggi) dengan nilai 93,18 poin.

"Pencapain ini merupakan kerja keras dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kabupaten Natuna, yang selalu berpegang berpegang teguh dengan prinsip-prinsip untuk mengutamakan pelayan yang terbaik terhadap masyarakat saat menjalankan tugas sehari-hari sebagai pelayan publik.,"Papar Wan Siswandi.

"Karena Pemerintah Daerah serta kepala  Organisasi Perangkat Daerah wajib untuk memberi pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat setempat, karena ini merupakan tugas yang harus di junjung tinggi oleh di setiap OPD sesuai dengan tugas pokok yang sudah di ucapkan ketika di lantik untuk menjadi pimpinan tertinggi di setia OPD masing-masing dan sudah mendapatkan gaji di setiap tahunnya.,"Terang Wan Siswandi.

Masih Wan Siswandi juga mengucapkan apresiasinya terhadap semangat dan juga segala inovasi yang ditunjukan oleh seluruh OPD Pemda Natuna, sehingga ada peningkatan terhadap penilaian kepatuhan standar pelayanan publik ini.

"Dulu sewaktu saya menjabat sebagai sekda, Natuna mendapat nilai 66,90 pada tahun 2019 lalu. Di Tahun 2020 tidak ada penilaian karena adanya pendemi covid-19.," jelasnya Wan Siswandi.

"Bahwa apa yang telah dicapai pada hari ini, hendaknya jangan dibuat suatu kepuasan terhadap kinerja yang telah dilakukan harus di tingkatkan untuk mendapatkan yang lebih baik.,"Terang Wan Siswandi.

"Tapi, ini justru harus dijadikan suatu motivasi bersama, sehingga apa yang bisa kita lakukan untuk masyarakat nantinya akan lebih baik dari sekarang ini," harapnya.

Dalam ajang ini, Ombudsman mengambil beberapa OPD Pemda Natuna untuk dijadikan sampel penilaian diantaranya, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, PTSP, dan Puskesmas (Bunguran Selatan, Ranai dan Bunguran Barat). (Ilham)

Lebih baru Lebih lama